Dari 23 Layanan MPP di Kabupaten Pamekasan, Hanya 7 Instansi tidak Melakukan Layanan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PELAYANAN: Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Pamekasan mencatat ada tujuh instansi yang tidak memberikan layanan di mall pelayanan publik (MPP). 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN  -Sentral pelayanan di mall pelayanan publik (MPP), sepertinya mulai tidak optimal. Kondisi itu, setelah diketahui dari total 23 layanan, 7 diantaranya tidak memberikan pelayanan, lantaran Covid-19. Sehingga, hanya terdapat 16 layanan yang tetap buka.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pamekasan, Agus Mulyadi mengatakan, 7 layanan itu berada organisasi perangkat daerah (OPD) yang melayani tentang administrasi masyarakat. Pada dasarnya, melalui MPP akan diberikan kemudahan, tetapi karena adanya Covid-19, maksimalitas untuk layanan yang diberikan harus menggunakan protokol Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dari organisasi pemerintah daerah ada 8 Layanan yang dibuka, sedangkan untuk instansi vertikal ada 7, kalau situasi normal ada 23 layanan, tetapi karena Covid-19 ada beberapa yang tidak membuka layanan,” paparnya, Rabu (09/12/2020).

Agus juga menjelaskan, beberapa instansi yang menutup layanan saat ini, Samsat, PLN, pajak pratama, pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Dinas Perpustakaan, dan Palang Merah Indonesia (PMI). Kendati demikian, untuk instansi tersebut diberitahukan melakukan pelayanan di kantornya masing-masing.

Ditegaskan, akan terus memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat, kendatipun di tengah mewabahnya covid-19 pelayanan tetap diupayakan optimal. Sebab, sesuai komitmen, akan memberikan pelayanan yang excellent. “Kami akan terus melayani dengan baik, karena sudah tugas kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Rida’I, meminta, agar layanan yang diberikan di MPP berjalan dengan baik. Sebab masyarakat sudah merasa sangat terbantu dengan adanya MPP. “Kami akan mendorong untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” responnya singkat. (rul/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *