oleh

Data Belum Rampung, Siswa di 16 Sekolah Terancam Tidak Ikut UNBK

Kabarmadura.id/Sumenep-Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Sumenep Sugiono Eksantoso menyatakan, tidak semua sekolah mengunggah data siswa sebagai persiapan untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Menurutnya, ada 16 sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat yang belum merampungkan data peserta ujian.

Termasuk sejumlah sekolah yang sampai saat ini belum mengunggah data siswa mayoritas didominasi oleh sekolah yang berada di kepulauan, sehingga ketika sudah berkaitan dengan kondisi jaringan komputer maka pihaknya tidak dapat berbuat banyak.

“Sejauh ini persiapan UNBK sama dengan tahun-tahun kemarin, ada yang online dan offline. Terutama di daerah kepulauan itu, karena tidak adanya sinyal, seperti di Masalembu sehingga kalau mau diupload harus ke daratan dulu,” katanya, Kamis (6/2/2020).

Sugiono menambahkan, terkait yang di daratan pihaknya mengaku jauh hari-hari sudah melakukan himbauan agar sekolah segera menyelesaikan data yang akan diikutsertakan sebagai peserta UNBK sebelum batas waktu yang telah ditetapkan.

“Sudah berakhir sekarang kan kalau penyetoran data itu. Tetapi bukan berarti tidak bisa ikut ujian nasional, tetapi agak ribet itu dikarenakan harus mengurus ke Surabaya itu, sekolah cari ribet sendiri,” imbuhnya.

Sementara sekolah swasta dan negeri yang sudah siap atau sudah merampungkan data peserta yaitu dari negeri SMKN ada 3 sekolah  dengan jumlah siswa 710 orang, sementara SMK Swasta  59 sekolah dengan jumlah siswa 1.058 orang.

Sedangkan untuk SMAN terdapat 12 sekolah dengan jumlah siswa 4.687 orang dan SMA swasta sebanyak 71 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 4.574orang. (ara/pai)

 

Komentar

News Feed