Data Tak Valid, Banggar Kembalikan Draf KUAPPAS

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) di internal Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pamekasan memanas. Draf yang dibawa eksekutif dikembalikan lantaran data tidak valid.

Wakil Ketua Banggar DPRD Pamekasan Suli Faris mengatakan, terdapat sejumlah program yang harus direvisi. Termasuk di dalamnya data kemiskinan yang masih menggunakan data tahun 2015.

Selain itu, revisi terhadap draf tersebut dilakukan, lantaran tidak mengakomodir visi misi pasangan Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) sebagai pemenang pemilukada. Sedangkan draf yang dibahas oleh Banggar masih draf lama yang tidak berisi visi misi Berbaur.

“Yang akan memanfaatkan APBD 2019 adalah pemenang pemilukada,” ujarnya, Minggu (5/8).

Dalam pembahasan draf itu, banyak kritik yang dilayangkan dewan terhadap isi draf KUA PPAS sebelum revisi. Uraian persoalan yang terjadi serta kebijakan yang diambil tidak sesuai.

Hal ini hampir merata di seluruh OPD. Kemudian, data yang disajikan rata-rata data lama yang tidak detail. “Data-data yang dicantumkan terindikasi tidak valid,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pamekasan Halili mengatakan, revisi draf KUA PPAS merupakan hal yang biasa terjadi. Revisi dilakukan untuk memadukan program dengan data yang ada di lapangan.
Jika tidak demikian, khawatir program yang direncanakan tidak akan berjalan maksimal. Secara umum, hasil revisi sudah bisa diterima oleh Banggar. Namun, pihaknya tetap akan mendengarkan jawaban dari eksekutif yang dijadwalkan akan digelar hari ini, Senin (6/8).

Dia menekankan, jika seluruh program yang masuk dalam draf harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Kalau tidak direvisi apa yang akan kita bahas,” katanya. (pin/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *