oleh

Datang 15 Menit Lebih Awal, Ini Kebiasaan Rifaldi Sebelum Latihan

Kabarmadura.id-Madura United gelar latihan ketiga di tengah wabah Covid-19. Peras keringat itu berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (23/8/2020) malam.

Setiap pemain di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memiliki kebiasaan yang berbeda-beda dalam mempersiapkan diri untuk latihan. Salah satunya seperti yang dilakukan winger asal Gorontalo Rifaldi Bawuoh.

Mantan penyerang Arema FC tersebut menceritakan, saat hendak memulai latihan, ia datang lebih awal ke lapangan. Setelah itu, dia langsung mengambil bola usai berdoa dan berjabat tangan dengan jajaran pelatih atau kitman di tepi lapangan.

Rifaldi tidak menggunakan bola itu untuk juggling atau menguji akurasi tendangan. Namun, dia memanfaatkannya sebagai alat untuk peregangan di tepi lapangan.

“Memang saya biasa melakukan peregangan sendiri. Jarang saya ikut teman main, kalau persiapan sebelum latihan. Itu biasanya saya lakukan sekitar 15 menit, makanya saya datang lebih awal,” ujarnya kepada Kabar Madura pasca latihan.

Setelah menggunakan bola, Rifaldi meminta kepada kitman untuk mengambil karet atau iron gym hand guna melanjutkan peregangan mandiri.

Hal yang sama juga dilakukan penjaga gawang muda Madura United Fawaid Ansory yang biasa melakukan peregangan sendiri sebelum memulai latihan bersama Slamet Nurcahyo dan kolega.

Kiper asal Kecamatan Kamal, Bangkalan itu biasanya melakukan peregangan hanya menggunakan bola. Terkadang, dia sebatas menjuggling bola tersebut.

“Memang lebih suka seperti ini. Jarang saya ikut teman-teman yang biasanya main 4-2 atau kucing-kucingan. Iya, memang setiap pemain itu beda-beda. Ingat, kalau (Aleksandar) Rakic biasa sendiri juga musim kemarin,” pungkasnya. (idy/pai)

Komentar

News Feed