Datangi Dishub, Warga Blega Ngadu Soal Macet

(KM/FATHURROHMAN) TUNTUT: Masyarakat Blega saat melakukan audiensi di ruangan Sekretaris Dishub Bangkalan.

KABARMADURA.ID | BAGKALAN -Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Blega Bersatu (AMB2) mendatangi kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan, Rabu (6/4/2022). Mereka menuntut agar parkir di tepi jalan umum depan Pasar Kecamatan Blega segera ditertibkan.

Koordinator AMB2 Amir Jalal menuding parkir di depan Pasar Blega jadi penyebab utama kemacetan yang meresahkan warga dan pengguna jalan. Sedikitnya ada lima titik parkir ilegal yang menggunakan hampir seperempat bahu jalan.

“Pelebaran jalan sudah dilakukan, tapi kemacetan masih terus terjadi. Ada lima titip parkir ditepi jalan umum yang menjadi penyebab macet terus terus terjadi, harus ada evaluasi dari dishub dan dikaji, apalagi parkir di sana ternyata ilegal maka harus ditertibkan,” ungkapnya, Rabu (6/4/2022).

Bacaan Lainnya

Amir mengancam tidak akan segan-segan melakukan aksi jika permintaannya tidak diindahkan. Ia juga heran apa yang dilakukan dishub selama ini, sebab parkir di sana sudah sejak lama jadi penyebab macet.

“Kami tegaskan sesuai janji dishub akan lakukan penertiban di hari Jumat mendatang. Kalau sampai di hari itu masih belum ada tindakan, kami pasti datang dengan banyak massa,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu Kepala Dishub Bangkalan Muawi Arifin menjelaskan, akan segera menindaklanjuti tuntutan dari AMB2 tersebut. Ia juga membenarkan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin parkir di wilayah itu.

“Perkara ini harus diluruskan secara bersama-sama, karena terkait dengan kemacetan ini memang harus dituntaskan. Kami akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan. Memang betul kami tidak pernah mengeluarkan izin parkir yang dimaksud masyarakat tadi,” jelasnya.

Muawi juga mengaku tidak mengetahui dapat dari mana rompi yang dipakai petugas parkir yang beroperasi di tepi jalan umum Pasar Blega tersebut.

Reporter: Fathurrohman

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.