oleh

Kapal Dharma Bhakti III Tak Lagi Melayani Mudik Gratis

Kabarmadura.id/SUMENEP-Kapal Dharma Bhakti Sumekar atau DBSIII dipastikan tidak ikut dalam program mudik gratis. Sebab PT Sumekar Line sebagai pengelola menghendaki perusahaannya tetap dapat pemasukan dalam momen midik.

Direktur PT Sumekar Line Zainal Arifin mengungkapkan, kapal yang akan digunakan dalam program mudik gratis adalah kapal Ekspress dan DBS I. Sedangkan untuk DBS III tetap berlajar melayani masyarakat, namun secara reguler, masyarakat yang menggunakan jasa DBS III tetap dikenai biaya sebagaimana biasanya.

Program mudik gratis tersebut  dibuka sejak 29 Mei sampai 9 Juni 2019 secara online. Nanti penumpang yang mendaftar via online print out bukti pendaftarannya (booking) diserahkan saat hendak berangkat di pelabuhan. Akan tetapi, mudik gratis ini hanya menjelang lebaran, bukan sepanjang bulan Ramdlan.

“Ya tidak, menjelang ramadlan saja. Kalau (digratiskan, red) sepanjang ramadlan bangkrut negara, mau dibiayai dari mana, lewat apa,” ,” ungkap Zainal Arifin sambil tertawa berkelakar saat dihubungi, Minggu (27/4).

Rute mudik gratis adalah Kalianget-Kangean 6 kali pulang pergi (PP),  Kalianget-Sapeken dua kali PP, Sapeken-Banyuwangi 2 kali PP, Raas-Jangkar 3 kali PP. Sedangkan untuk kouta penumpang menurut Zainal disesuaikan dengan kapasitas kapal. Kapal cepat atau Ekspress sebanyak 360 penumpang, sedangkan kapasitas DBS I sebanyak 250 orang, karena apabila melebihi kapasitas yang seharusnya bisa mengancam keselamatan. (mad/rei)

Komentar

News Feed