oleh

Debat Kedua, Fauzi Tidak Gentar Kembali Jadi Petarung Tunggal

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Debat kedua untuk kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020 akan dihelat pada Senin 23 November 2020.

Pada debat pertama, Selasa (10/11/2020), calon bupati (cabup) Sumenep nomor urut 1, Achmad Fauzi, tampil sendiri. Calon wakil bupati (cawabup) nomor urut 1, Dewi Khalifah tengah menjalani masa iddah.

Sebagai petarung tunggal, kata tim sukses (timses) paslon nomer 1, Abrari el Zael, cabup dari paslon dengan tag line Bismillah Melayani itu akan kembali tampil semata wayang. Pasalnya, hingga Senin 23 November 2020 mendatang, wakilnya belum selesai masa iddah.

Sebagaimana diketahui, wakil Fauzi sebagai kandidat kepala daerah Sumenep itu, suaminya, KH Syafaji, meninggal dunia pada 28 September 2020. Sehingga, ketua Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Sumenep itu harus menjalani masa iddah.

“Untuk debat kedua pun Pak Fauzi akan bertarung sendiri, mengingat posisi Nyai Eva masih dalam posisi iddah sebagaimana diisyaratkan oleh agama,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (18/11/2020).

Kendati tampil sebagai petarung tunggal, pria yang familiar disapa Kang Abe ini memastikan bahwa mental Fauzi tidak akan ciut. Bahkan, performanya akan lebih bagus dari pada debat kandidat pertama.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep ini telah mencari referensi terkait tema debak kedua, yakni memajukan dan menyelesaikan permasalahan daerah di tengah wabah Covid-19.

“Mengumpulkan referensi terkait dengan Covid-19 dan protokol kesehatan. Kami juga sudah berdiskusi dengan paslon, Pak Fauzi, supaya di debat kedua ini betul-betul sidah siap,” imbuhnya.

Selain itu, Kang Abe juga membocorkan salah satu persiapannya, yakni program yang harus dijalankan, seperti menyadarkan masyarakat bahwa Covid-19 tanggung jawab bersama. Dengan begitu, penularan wabah Covid-19 di kabupaten paling ujung timur Sumenep bisa diselesaikan.

“Covid-19 itu bukan sebatas tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed