Debut Madura United di Piala Gubernur Jatim sebagai Pembuktian

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) KILAS BALIK: Madura United tahan imbang Bhayangkara FC di SGB Madura.

KABARMADURA.ID – Tepat tanggal 9 Februari 2020, atau satu tahun lalu,  Madura United menjamu Bhayangkara FC pada laga pertama penyisihan grup Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020. Pertandingan tersebut tercatat sebagai  debut pertama Madura United di turnamen itu yang memancing perhatian pecinta bola di Pulau Garam.

Selain itu, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini biasanya  mengalami kesulitan ketika menghadapi Bhayangkara FC di kandang. Itu terlihat pada tiga pertandingan yang tidak sekali pun meraih kemenangan.

Bacaan Lainnya

Bahkan, tiga pertandingan terakhir di kandang melawan Bhayangkara FC selalu kalah, hal itu berlangsung sejak musim 2017.

Beda halnya ketika menjalani debut di PG Jatim 2020, Madura United bisa menahan imbang dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura.

Bhayangkara FC sukses mencetak gol lebih awal melalui aksi Achmad Jufriyanto. Namun, Madura United  berhasil bangkit dan mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Haris Tuharea. Kedua gol tersebut terjadi di babak pertama, dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kiper Madura United M. Ridho Djazulie saat itu menyampaikan, laga tersebut menjadi pembuktian awal bagi tim yang berbasis di Pulau Garam itu.

“Soalnya itu satu-satunya turnamen pra-musim yang kita ikuti dan menghadapi tim-tim yang akan menjadi lawan pada kompetisi nanti. Tentu, itu jadi ujian kami,” ujarnya kepada Kabar Madura, Selasa (9/2/2021). (idy/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *