Dedikasi Alm. H. Mukti Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
DIKENANG: Almarhum H. Mukti (kanan) saat bersama Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pada tanggal 21 Januari 2020 kemarin, Kabupaten Pamekasan kehilangan salah satu tokoh pemerintah yang selama ini memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan di Pamekasan. Sepak terjang pengabdiannya dalam dunia ke pemerintahan tidak diragukan lagi.

Sosoknya sebagai Ketua Takmir Masjid As-Syuhada’ Pamekasan, dikenal baik oleh orang-orang di sekelilingnya. Salah satunya yakni Ketua Remaja Masjid Masjid As-Syuhada’ Mohammad Nadir.

Selama aktif menjadi Ketua Remaja Masjid Masjid As-Syuhada’ sejak 2017 lalu, dirinya sangat mengenal baik H. Mukti sebagai orang yang memiliki kepribadian dan menjadi teladan untuk masyarakat luas. Sosoknya yang baik, sosialis, serta humanis, nampaknya menyebabkan duka mendalam bagi orang yang ditinggalkan oleh almarhum.

“Pernah suatu ketika saya ada acara di Masjid, beliau pinjam bolpen kepada saya ( bolpennya murah), namun ia lupa mengembalikannya hingga acara usai. Seminggu kemudian saya sowan ke rumahnya untuk meminta tanda tangan. Setelah selesai, saya diminta untuk menunggu. Ternyata, ia mengembalikan bolpen saya. Padahal saya pribadi sudah lupa akan bolpen tersebut,” ungkap Nadir, Rabu (22/1/2020).

Nyatanya, almarhum H. Mukti tidak hanya sebagai sosok teladan bagi para pengurus remas, akan tetapi sudah menjadi orang tua. Sikapnya sebagai seorang pemimpin begitu mengayomi pengurus remaja masjid untuk selalu berkontribusi terhadap masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam setiap keperluan remas, almarhum H. Mukti selalu mengingatkan pengurus untuk koordinasi dengan pembina agar hirarki organisasi tetap menjadi acuan organisasi dalam melaksanakan setiap kegiatan.

“Di kepengurusan remas, kami selalu dipersilahkan untuk membuat konsep sendiri dalam setiap kegiatan. Akan tetapi, ketika kami konsultasi beliau selalu memperilahatkan kami dengan baik, tidak pernah selama saya berada di remas melihat beliau marah. Memasang wajah masam saja tidak pernah” ungkapnya. (km51/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *