oleh

Dejan Rekomendasikan Nishi

Kabarmadura.id-Satu assist yang diberikan Shodai Nishikawa saat menjalani pertandingan ujcioba melawan Tim PON Jatim, serta gaya permainannya yang dianggap sesuai dengan atmosfer pertandingan sepakbola di Indonesia, menjadikan tim pelatih Madura United langsung kepincut. Dejan Antonic, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United Harun Soemitro membeirkan rekomendasi agar pemain tersebut dilakukan negosiasi kontrak.

“Untuk pemain Jepang, Nishikawa pelatih menyampaikan rekomendasi agar mulai dilakukan negosiasi kontrak. Bagi kami, sejauh pengamatan memang sesuai. Tetapi, kami masih akan konsisten dulu untuk melihat perkembangannya hingga pertandingan ujicoba kedua di 11 Mei nanti,” ungkap Haruna Soemitro.

Diakuinya, perkembangan dari proses trial calon pemain yang akan mengisi slot asing asia di skuad Madura United sudah hampir final dengan kandidat Shodai Nishikawa seorang.  “Kami akan melangkah lebih serius dengan negosiasi kontrak. Soal kesepakatan akhirnya bagaimana, kita lihat nanti hingga 11 Mei nanti,” tegas Haruna.

Tenggang awaktu hingga 11 Mei yang ditetapkan untuk mematenkan Nishikawa tidak terlepas dari rencana Madura United yang masih akan kembali menjalani pertandingan ujicoba melawan Persiwa Waraopen di Stadion Gelora Madura Pamelingan. Pertandingan tersebut juga akan menjadi pertandingan ujicoba terakhir karena Madura United akan langsung terjun di ajan kompetisi Liga 1 musim 2019, dimana pertandingan perdana akan melawat ke kandang Persela Lamongan pada 17 Mei mendatang.

Dejan Antonic sendiri mengungkapkan penilaian  jika Nishikawa diprediksi akan lebih berkembang jika bermain di Kompetisi sepakbola Indonesia, leih tepatnya bersama Madura United.

“Saya melihat Nishikawa memiliki kecocokan dengan karakter sepkabola Indonesia. Kami tim pelatih juga sudah mendiskusikan banyak hal tentang Nishikiwa kepada Manajer,” ucap Dejan Antonic membenarkan jika pihaknya sudah menyampaikan rekomendasi terhadap kemungkinan terbesarnya Nishikawa yang akan mengisi slot pemain asing asia di skuad Madura United.

Hinga kini, skuad Madura United mendapatkan jatah libur hingga 7 Mei besok. Naun demikia, Haruna mengungkapkan bahwa kompetisi yang sudah tinggal dalam hitungan hari  menjadikan pihaknya terus melakukan pengamatan atas program-program yang telah dijalankan tim pelatih dan pemain dalam persiapan menjalani kompetisi Liga 1.

“Uji coba itu semacam test kesiapan untuk menjalani kompetisi. Jangan sampai selama masa test tidak lulus untuk dibawa ke  Kompetisi. Karena di kompetisi sudah dituntut kompeten karena disana ada target dan progres pencapaian yang akan selalu dievaluasi setiap pekannya,”   ulas Haruna (idy/bri)

Komentar

News Feed