Delapan Kali Operasi Satpol PP, Nihil Tembakau Luar Madura

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Pamekasan mengaku melakukan 8 kali operasi sejak Agutus lalu dan tidak menemukan tembakau Jawa masuk ke Pamekasan.

Menurut Kepala Satpol PP Pamekasan , Kusyairi, kegiatan pencegahan mengenai masuknya tembakau luar Madura menjadi hal yang rutin dari isntasnsinya setiap musim tembakau yang diatur di Peraturan Tata Niaga Tembakau.

Dalam menjalankan operasinya, dia tidak hanya berangkat sendiri dari instansi yang dia pimpin melainkan bekerja sama dengan pihak lain, TNI, Polri, Dishub dan dinas lainnya yang terkait.

“Kita bekerja sama dengan pihak lain,” paparnya.

Mantan Camat Batumarmar ini juga menuturkan, ada beberapa langkah operasi yang kemudian menjadi target operasinya di antaranya dengan mengclusterkan titik pantau yang dijaga di setiap unsur yang terlibat.

“Titik pantaunya di Ambat dan Jalan Raya Proppo,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan 2 titik tersebut menjadi fokus lokasi operasinya, melainkan ada kemungkinan 2 titik tersebut menjadi celah bagi para mafia tembakau dari luar Madura.

Dia mengaku sampai saat ini sangat sulit menemukan tembakau yang datangnya dari luar Madura, baik yang berupa daun dan berupa rajangan. Pasalnya ketika menemukan di lapangan sangat mudah bagi pembawa tembakau luar Pamekasan untuk mengelak sebab hanya di kabupaten Gerbang Salam yang punya perda tentang tembakau.

“Ketika ditemukan, para sopir bilang saya tidak menempatkan tembakau jawa ini di Pamekasan tapi saya hanya numpang lewat,” ungkapnya.

Adapun anggaran untuk pengawasan tembakau luar Pamekasan ini Rp50 juta.

Dia berharap kepada semua pihak jika menemukan tembakau luar Madura untuk segera melaporkan kepada Satpol PP Pamekasan sehingga bisa segera dilakukan pindakandan kepada mafia tembakau dari luar Madura. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *