oleh

Delapan Peserta SKB dari Pamekasan Pilih Ikut Tes di Luar Daerah

Kabarmadura.id/Pamekasan– Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan memastikan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 akan dilaksanakan 10 hingga 14 september tahun 2020.

Namun dari total peserta sebanyak 706 orang, terdapat 8 peserta memilih tidak ikut di tes di Pamekasan. Hal tersebut diungkapkan,  Kepala Sub Bidang (Kasubid) Formasi dan pengadaan aparatur sipil Negara  BKPSDM Pamekasan Abdul Malik, Kamis (20/8/2020).

Menurutnya dengan adanya daftar ulang yang dilaksanakan sebelum tes SKB para peserta diberi keleluasaan untuk memilih lokasi tes. Dengan demikian diketahui ada 8 peserta  yang memilih tidak ikut tes di Pamekasan disebabkan adanya covid-19 dan 1 orang meninggal dunia.

“Dari yang mendaftar ulang ada sebanyak 705 dari itu ada 8 orang mendaftar diluar lokasi Pamekasan, kemudian 607 orang mendaftar di Pamekasan otomatis ada 1 orang tidak mendaftar ulang karena meninggal dunia,”ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan bagi peserta CPNS yang tidak melakukan daftar ulang tetap tercatat sebagai peserta di lokasi Pamekasan, kendatipun ada peserta yang lolos tes ikut SKD tidak melakukan daftar ulang tidak menggugurkan dirinya untuk ikut SKB.

“Daftar ulang kemaren intinya tidak menggugurkan peserta, hanya memberi kesempatan kepada peserta untuk memilih lokasi, karena dengan protokol covid-19 panselnas kemudian memberi ruang mereka untuk mengikuti seleksi di wilayah terdekat, untuk menghindari penyebaran covid-19,” jelasnya.

Malik menegaskan untuk pelaksanaan SKB CPNS 2019 di Pamekasan terjadwal pada tanggal    10 hingga 14 september 2020, namun untuk 8 orang yang sudah melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan tempat yang diinginkan mereka dengan jadwal tersebut.

“untuk yang 8 orang sudah ada jadwal tersendiri, jadi ada yang ikut di DKI Jakarta, ada yang di BKN Pusat, ada yang bandung, ada yang di Jogja, itu ada lampiran tersendiri lampirannya disitu,”pungkasnya. (rul/ito)

Komentar

News Feed