Delegasikan Putra Batik Desa di Kabupaten Sampang ke Tingkat Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Ist) PRESTASI: Setelah sukses melewati audisi di tingkat kabupaten, Karang Taruna (Katar) Sampang mengirim putra desa Dharma Camplong ke lomba batik tingkat regional. 

KABARMADURA.ID | SAMPANG- Karang Taruna (Katar) Sampang kian melahirkan pemuda berprestasi. Setelah berhasil terpilih sebagai putra -putri batik kabupaten, mereka mengirim utusannya untuk bersaing di tingkat Jawa Timur (Jatim). 

Dalam waktu dekat M. Augusty Dwi Nugraha R, akan mengikuti ajang pemilihan putra dan putri batik Jatim. Salah satu kader Katar asal Dusun Pesisir Barat Desa Dharma Camplong akan bersaing dengan delegasi dari sejumlah kabupaten lainnya. 

Ketua Katar Sampang Moh. Jakfar mengaku, akan menggali semua potensi yang ada di desa. Mereka akan dilibatkan sesuai bidang keahliannya. Termasuk, putra batik yang akan dikirim ke tingkat Jatim. 

“Dia kami bekali banyak hal. Ikut pada ajang bergengsi tidak hanya modal fisik dan pakaian bagus. Tapi harus memiliki wawasan luas,” ujarnya, Selasa (12/10/2021). 

Sebab harus bersaing dengan puluhan kabupaten lain dan dengan berbagai kemampuan yang berbeda. Namun pihaknya yakin, jika M. Augusty Dwi Nugraha R siap menang. Sehingga katar mampu memberikan hadiah kepada Kabupaten Sampang untuk kesekian kalinya. 

“Ini bukti keseriusan kami. Bahwa kami akan menggali semua potensi pemuda. Sehingga kemampuan mereka terasah dan berprestasi,” paparnya. 

Pihaknya berharap, semua desa bisa mengaktifkan karang taruna yang sudah ada. Bagi desa yang belum membentuk karang taruna segera merealisasikannya.  Sehingga, melalui karang taruna potensi pemuda desa akan terakomodir. 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *