oleh

DEMA IAIN Madura Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Palengaan

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Madura adakan penyaluran dana bantuan untuk bencana longsor di Dusun Aeng Nyonok, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/3/2021).

DEMA IAIN Madura didampingi seluruh keluarga besar Republik Mahasiswa (RM) IAIN Madura yang terdiri dari 38 Ormawa memberikan dana bantuan sejumlah 6,5 Juta Rupiah. Dana ini merupakan hasil penggalangan dana selama tiga hari di beberapa titik di daerah kota Pamekasan.

Presiden Mahasiswa IAIN Madura Syaiful Bahri mengatakan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan tanggung jawab sosial sebagai mahasiswa.

“Bahkan saya merasa terpanggil hati nurani dan prihatin atas kejadian bencana longsor tersebut. Sehingga saya instruksikan seluruh ormawa untuk ikut andil melakukan penggalangan dana,” jelasnya Pres Aan, sapaan akrab.

Ia juga menegaskan, semoga dengan adanya kegiatan bantuan sosial ini mampu menjadi stimulus bagi donatur yang lain untuk ikut andil membantu korban bencana longsor.

“Karena saya mendapatkan informasi bahwa, dari Pemkab masih belum ada kepastian terkait bencana ini. Termasuk DPBD dan Dinas sosial Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Subriya selaku korban bencana ini mengucapkan terimakasih atas bantuan dari temen-temen RM IAIN Madura. Ia merasa sangat terbantu dari dana bantuan yang diberikan RM IAIN Madura. Bahkan ia sempat dijanjikan oleh pemkab untuk dibantuannya.

“Saya disuruh banyak berdoa, agar cepat diproses oleh pemkab. Namun sampai sekarang masih belum ada kepastian,” ucapnya dengan prihatin.

Presma IAIN Madura menilai bahwa Pemkab khususnya BPBD Kabupaten Pamekasan kurang tanggap dan terlalu lamban dalam merespon terjadinya bencana ini.

“Kami akan bantu komunikasi terhadap pemerintah agar secepatnya ada kepastian, untuk penanganan bencana longsor ini,” pungkas Presma.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Senat Mahasiswa IAIN Madura Abd. Rohim dan segenap ketua ormawa IAIN Madura. (nam)

Komentar

News Feed