Demi Layanan Integrasi, Kaisar Kiasa Kasih Said Putra Kembali Berikan Ambulans

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) REFLEKSI KEPEDULIAN: Bendahara Umum (Bendum) DPP BMI Kaisar Kiasa Kasih Said Putra memberikan langsung bantuan ambulans kepada perwakilan AKD Sumenep.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Guna memberikan layanan kesehatan berintegrasi yang cepat dan tanggap, pada Rabu (5/1/2022), Kaisar Kiasa Kasih Said Putra kembali memberikan tiga unit ambulans untuk Sumenep.

Pria yang didapuk sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) itu, memberikan bantuan ambulans untuk warga di dua kecamatan, yakni Kecamatan Lenteng, Kota dan wilayah kepulauan. Hal itu dilakukan sebagai wujud nyata jaminan kesehatan terhadap masyarakat di Sumenep ini.

“Penyerahan ambulans ini agar kepala desa digunakan untuk masyarakat dan juga supaya kesehatan di Madura ini terintegrasi dengan cepat dan tepat,” ucap Kaisar, usai penyerahan langsung kepada pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sumenep.

Pada kesempatan itu dia menyerahkan 3 unit ambulans untuk keperluan warga di Kecamatan Lenteng, Kota dan Kepulauan. Sebelumnya, bendahara umum (bendum) DPP BMI periode 2021–2024 itu juga menyerahkan 6 ambulans untuk Kecamatan Pragaan, Ganding, Pasongsongan, Dungkek, Talango dan Dasuk, Sementara untuk ambulans laut ialah untuk Kecamatan Arjasa.

“Total ada 9 unit ambulans. Kalau di kepulauan sendiri ada kapal cepat yang memang dari kami juga, dan layanan ini gratis untuk masyarakat,” imbuhnya.

Bantuan itu juga sebagai wujud nyata yang dijanjikan MH Said Abdullah untuk seluruh kecamatan di Sumenep, melalui  penanggung jawab koordinator AKD kecamatan. Sehingga masyarakat yang membutuhkan tinggal menghubungi penanggung jawab tersebut.

Ambulans untuk masyarakat baik di daratan maupun bagi masyarakat kepulauan itu, diperuntukkan bagi yang membutuhkan pelayanan kesehatan seperti saat butuh angkutan untuk ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) atau rumah sakit terdekat.

Ketua AKD Sumenep, Miskun Legiyono, mengucapkan terima kasih atas bantuan fasilitas layanan kesehatan itu, di mana saat ini kembali menyerahkan mobil ambulans kepada AKD Sumenep, demi kepentingan masyarakat secara umum di Sumenep.

Diharapkan, dengan adanya ambulans gratis ini, semua koordinator AKD dapat merawatnya dan memfungsikan fasilitas kesehatan tersebut untuk kepentingan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Jika butuh layanan ambulans tinggal menghubungi koordinator AKD di setiap kecamatan, dia juga bertugas merawat mobil ini dan memfungsikan dengan baik dan benar,” terangnya.

Berhubung belum setiap kecamatan, maka jika ada yang membutuhkan di luar kecamatan, bisa menghubungi layanan terdekat, terlebih jika ada masyarakat yang membutuhkan ambulans, sebaiknya langsung menghubungi koordinator wilayah terdekat.

Reporter: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *