Demi Negara, Madura United Biarkan Abi ke Timnas

  • Whatsapp
SUKSES, CONG! Meski sempat ikut ke Makassar, Abimanyu akhirnya bertolak ke pusat latihan Timnas U22 guna persiapan SEA Games 2019.

Kabarmadura.id-Gelandang muda Madura United Syahrian Abimanyu masih membela timnya saat menaklukkan Semen Padang 2-1 di Stadion Gelora H. Agus Salim Padang, Minggu (20/10/2019) sore.

Pasca itu, Abijuga masih diminta untuk ikut dalam lawatan ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Kamis (24/10/2019). Tak ayal, dia ikut rombongan Madura United ke Makassar kemarin lusa.

Meskipun sudah berada di Makassar, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab akhirnya harus merelakan Abibergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U22 dalam persiapan SEA Games 2019 di Jakarta.

Dengan demikian, Abi berangkat ke Jakarta Selasa (22/10/2019). Langkah membiarkan Abi ke Timnas, menurut Pelatih Madura United Rasiman, demi prestasi Timnas U22 di SEA Games 2019.

“Timnas terus meminta Abi untuk gabung. Sebelumnya,kami sudah sampaikan pinjam Abi hingga selesai lawan PSM (Makassar), tapi Timnas terus meminta berangkat sekarang, ya akhirnya kami biarkan demi negara ini. Demi prestasi Timnas,” ucapnya.

Rasiman menjelaskan, dengan berangkatnya Abi lebih cepat, chamestrydengan rekan satu timnya dalam arahan Indra Sjafri akan lebih terbentuk. Dampak tersebut diharapkan akan mampu membuat Tim Garuda Muda berprestasi di SEA Games 2019.

“Iya biar lebih menyatu dengan teman-temannya yang lain. Jika terus berlatih bersama, chemestry-nya akan kuat. Itu yang penting demi prestasi Timnas,” pungkasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *