Demi Penanganan Covid-19, Kapten Madura United Donasikan Gajinya

  • Whatsapp
(KM/ SYAHID MUJTAHIDY) Greg Nwokolo, Kapten Madura United

Kabarmadura.id-Kompetisi Liga 1 2020 tengah dihentikan sementara seiring merebaknya wabah Covid-19. Hal itu juga memengaruhi pengurangan gaji pemain.

Walaupun gajinya dikurangi, kebiasaan berbagi kapten Madura United Greg Nwokolo justru tidak menurun. Bahkan, dia langsung mendonasikan gajinya di Bulan April melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia, Senin (13/4/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Menurut bomber bernomor punggung 7 di Madura United itu, banyak orang yang lebih membutuhkan seiring kian meluasnya penyebaran Covid-19, serta banyak yang harus kehilangan pekerjaan di kondisi genting ini.

“Kalau aku jujur ya, iya itu gaji yang aku terima. Aku langsung drop ke sana. Karena, aku mikir untuk tidak kerja saja sudah dapat 25 persen. Aku mikir, ada orang yang lebih butuhkan itu, iya sekarang,” ceritanya kepada Kabar Madura.

Di samping itu, kapten tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mengaku, sangat mengetahui kondisi Madura saat ini di tengah wabah Covid-19. Sebagai orang yang bermain untuk Madura United, dia menyebutkan, mengugah dirinya untuk menyalurkan gajinya itu.

“Karena, pertama aku kerja di Madura kan. Aku tahu situasinya seperti apa. Kondisi Madura seperti apa. Iya ini, kalau dibilang besar tidak terlalu besar. Iya, aku senang bisa bantu dan orang yang butuh, sekarang itu bisa support hidup mereka. Ini beberapa waktu dulu, kami bisa sambil jalan. Aku juga support dari doa, semoga ini semua cepat selesai,” sambungnya.

Greg juga menyemangati, orang yang terinfeksi Covid-19, serta bagi orang yang harus kehilangan kerjanya. Dia juga menyerukan, agar yang memiliki finansial lebih bisa saling membantu atau sering mendoakan agar cepat kembali seperti semula.

“Jujur banyak sekali, banyak orang yang nganggur sekarang dengan kondisi yang ada. Tetap sabar, bagi yang sudah terinfeksi, tetap semangat, jangan putus asa. Indonesia akan kembali lebih kuat, saya yakin. Aku harap untuk semua, apapun yang bisa kita support, sekecil apapun, doa saja bagi yang belum bisa bantu secara finansial,” jelas Greg.

Mantan winger Persija Jakarta ini juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk meminimalisir mobilitas, agar wabah Covid-19 bisa segera usai.

Selain itu, Greg justru mengambil hikmah dengan kejadian ini. Menurutnya, terhentinya kompetisi sementara bisa membuat dirinya lebih lama bersama istri Kimmy Jayanti dan buah hatinya Kimberly Akira Gregory yang sering ditinggal lantaran bekerja sebagai pemain sepak bola profesional.

“Dalam kondisi seperti ini banyak yang rugi, klub rugi, pemain rugi, pasti. Kalau aku tidak mau hitung hanya rugi, aku hitung berkahnya juga. Aku bisa sama keluarga. Karena, selama ini aku sering tinggal untuk bermain,” pungkasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *