oleh

Demi Pildun, Segera Laksanakan Kompetisi

KABARMADURA.ID – 18 klub Liga 1 2020 sepakat untuk kompetisi domestik tertinggi Indonesia dilanjutkan. Serta, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga telah menggaransi kompetisi tersebut tetap akan bergulir.

PSSI saat ini tengah mengupayakan untuk mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Namun sayang, Polri masih bersikukuh dengan sikap awal tidak akan menurunkan izin keramaian, termasuk pertandingan sepak bola dengan pertimbangan wabah Covid-19 di Indoneaia dan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Bulan Desember 2020.

Mengetahui kondisi itu, Manager Madura United Rahmad Darmawan angkat bicara. Menurutnya, kompetisi perlu digelar segera guna tidak berimbas negatif terhadap persiapan Liga 1 2021 dan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U20 2021.

Pria yang familiar disapa RD ini menyebutkan, suksesnya terselenggaranya kompetisi bisa menjadi kepercayaan diri untuk mensukseskan gelaran besar di tengah wabah Covid-19.

“Kalau berlarut-larut tidak bagus juga untuk masa persiapan kompetisi 2021 dan juga persiapan Indonesia menghadapi gelaran besar Pildun  U20 2021,” ujarnya, kepada Kabar Madura, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, Pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini membeberkan, pentingnya mencoba tantangan untuk menggelar kompetisi di tengah wabah Covid-19 seperti negara lain. Sebab, itu bisa membantu menggerakkan perekonomian yang tekah terdampak akibat permasalahan bersama itu.

Sejatinya, di Memorandum of Understanding (MoU) yang dihasilkan manager meeting extraordinary Liga 1 2020, terutama poin 2 menunjukkan, terselenggaranya kompetisi untuk kepentingan Timnas Indonesia agar bisa bersaing di Pildun U20 2021.(idy/ito)

Komentar

News Feed