oleh

Demokrat Keok, Berharap Damai dari Bawaslu

Tepis Rumor Laporkan Balik Bawaslu ke Polda

Hermanto, Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Partai Demokrat akhirnya “keok” dalam kisruh hukum dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Hermanto memberi sinyal agar persoalan tersebut diselesaikan dengan damai.

Hermanto mengaku, secara prinsip, pihaknya berharap persoalan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Dengan artian, proses hukum yang saat ini masih berlanjut bisa segera diakhiri dengan damai.

Bahkan, dirinya menepis bahwa partainya melaporkan balik anggota Panwascam Waru, yang diduga merusak alat peraga kampanye (APK) salah satu calegnya di daerah pemilihan (dapil) Pamekasan III.

“Jadi isu yang bergembang sudah melapor ke Polda Jatim tidak, Kami berharap bisa diselesaikan secara kekeluargaan lah,” katanya Selasa (9/4).

Pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD Pamekasan itu mengatakan, sesuai hasil koordinasi awal dengan DPD Partai Demokrat Jawa Timur, pihaknya diminta untuk segera berupaya penyelesaian konflik dengan Bawaslu tersebut secara kekeluargaan.

Herman mengaku tidak ingin kasus tersebut berlanjut. Oleh karenanya, pihaknya berharap antara kedua belah pihak, bisa saling menyadari dan segera melakukan upaya penyelesaian secara sempurna dan baik.

“Ngapain kita laporan ke polda, secara pribadi ataupun kepartaian tidak ada laporan ke polda itu,” tegasnya.

Disinggung laporan dari Panwascam Waru yang sampai saat ini masih tersebut berlanjut secara hukum, Herman mengaku tidak mempersoalkannya. Namun menurutnya, langkah yang diambil panwascam itu merupakan hak sebagai warga negara.

Namun pihaknya berharap, proses hukum tersebut bisa segera dihentikan. Dirinya berharap agar panwascam bisa segera mencabut laporan itu dari pihak kepolisian. Sehingga, kasus tersebut bisa segera diselesaikan secara kekeluargaan tanpa harus saling lapor.

“Kami mohon pada panwas agar persoalan ini bisa diselesaikan secara baik-baik dengan mencabut laporan itu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Waru Syamsul Arifin mengatakan, pihaknya telah memasrahkan kasus tersebut pada pihak kepolisian. Pihaknya juga sudah menunjuk pengacara untuk mendampingi kasus laporan itu. Dia enggan untuk merespon upaya damai yang diinginkan DPC Partai Demokrat Pamekasan tersebut.

“Saya pasrahkan pada pengacara dan Bawaslu saja, yang pasti proses hukum tetap berjalan,” tegasnya. (pin/waw)

Komentar

News Feed