Derbi Jatim (Madura United vs Persela) Berbuah Cinta Dua Sejoli

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Laga derbi, biasanya beraroma adu gengsi yang begitu kental, seperti Derbi Manchester, Derbi Madrid. Di Indonesia juga muncul sebutan Derbi Jawa Timur (Jatim). Derbi kali ini, mempertemukan dua tim dalam satu provinsi, Madura United kontra Persela Lamongan.

Namun ada berbeda dengan laga yang bertajuk Derbi Jawa Timur (Jatim) itu. Laga tersebut, jadi sepesial bagi sepasang kekasih Asfiyatus Sholehah dan Rudi Vasla.

Pasalnya, keduanya bertemu pertama kali, saat Madura United melawat ke Lamongan pada putaran pertama Liga 1 2019 lalu. Kini, derbi Jatim kedua itu, juga jadi perayaan pertunagan bagi dua sejoli tersebut.

Menurut bunga tribun asal Kabupaten Bangkalan Asfiyatus Sholehah, derbi itu akan menjadi momen yang tidak terlupakan. Sebab, kekasihnya asal Desa Prancak, Sepuluh, Bangkalan itu, juga bertemu saat menyaksikan Derbi Jatim langsung dari tribun.

Momen tersebut, cerita perempuan yang familiar disapa Fiya itu, ketika Madura United merebut tiket semi final Piala Presiden 2019 di markas Persela Lamongan pada 31 Agustus 2019 lalu. Kala itu, Greg Nwokolo dan kolega mampu unggul 2-1.

Di samping kenal, hatinya juga bahagia. Sebab tidak sia-sia ikut away ke Lamongan untuk menyaksikan euforia kemenangan madura United, dia dapat teman baru di tribun yang sama-sama mendukung tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

“Iya kenalnya dulu di Lamongan (Stadion Surajaya Lamongan), itu waktu perempat final Piala Presiden, dia juga suporter Madura (United). Mulai dari itu kami kenal,” beber Fiya.

Sejak bertemu, kedua suporter Madura United itu tidak pernah kembali bertatap muka. Namun, iktikad baik Rudi yang datang ke rumahnya dan melamarnya untuk bertunangan, menggugah hati Fiya.

Bahkan, pemanis tribun berusia 20 tahun itu, tidak pernah mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan selama kenal. Tak ayal, dia langsung menerima proposal pertunangan itu, saat perkenalannya menginjak di 4 bulan 15 hari.

“Tidak pernah yang namanya bentak-bentak dan tidak tidak pernah juga yang namanya romantis, tapi keseriusannya yang bisa membuat semuanya indah dan saya menerimanya,” sambungnya.

Dengan demikian, Derbi Jatim yang mempertemukan Madura United versus Persela Lamongan, selalu menjadi laga yang dinanti-nantikannya. Kebetulan, kedua kesebelasan akan bentrok di Stadion gelora Bangkalan (SGB), Selasa (24/9/2019) malam.

Fiya juga sudah berjanji dengan tunangannya yang berusia 21 tahun itu untuk kembali menyaksikan bersama. Selain itu,  pasangan ini juga akan mengenang momen pertama berjumpa dan kenal pada 31 Maret lalu.

“Oww, iya lah. Pertandingan Madura United lawan Persela (Lamongan) pun menjadi saksi, keran laga itu juga kami ketemu dan kenal, sehingga ke pertunangan ini,” pungkasnya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *