Desa Guluk-Guluk Tetapkan Hasil Pendataan SDGs

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Desa Guluk-Guluk Kecamatan Guluk-Guluk Sumenep melangsungkan musyawarah desa (musdes) khusus penetapan hasil pendataan Sustainable Development Goals (SDGs), Senin (2/8/2021).

Koordinator Pendamping Kabupaten Sumenep Muhammad Ilyas yang hadir pada kegiatan tersebut menuturkan, bahwa salah satu tujuan pendataan berbasis SDGs bertujuan jadi data desa.

“Jadi, pendataan berbasis SDGs ini diharapkan jadi data desa. Nantinya digunakan pijakan perencanaan pembangunan dan pemberdayaan di desa,” terang mantan komisioner KPU Sumenep itu saat menghadiri musdes khusus penetapan data SDGs.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Camat Guluk-Guluk Muhammad Zidqi ZN yang hadir pada Musdes itu sangat mengapresiasi pendataan SDGs ini. Sebab hal itu dinilai sangat penting, untuk dijadikn data valid yang dimiliki oleh desa.

Kemudian, Penjabat (Pj) Kepala Desa Guluk-Guluk Muhammad Ra’is menyampaikan banyak terima kasih kepada yang Tim Pendata Kelompok Kerja (Pokja) yang sudah melakukn pendataan selama dua bulan.

“Kami juga berterima kasih kepada teman-teman Pendamping Desa yang selalu membimbing Tim Pokja Desa,” ujarnya.

Koordinator Pendamping Kecamatan Guluk-Guluk Nur Ida Fatmawati mengaku senang. Karena pendataan SDGs sudah selesai.

“Dan kami atas nama Pendamping Kecamatan Guluk-Guluk berharap kepada Pemerintah Desa, hasil pendataan ini betul-betul dijadikan acuan dalam pembangunan yang berkelanjutan di Desa Guluk-Guluk,” harapnya. (ara/ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar