Desa Terdampak Kekeringan Terus Meluas

  • Whatsapp
BERLANJUT: Bencana kekeringan di Kabupaten Bangkalan masih terus berlanjut.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Jumlah desa terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun ini terus bertambah. Dari jumlah 33 desa yang sebemnya sudah terdata oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, saat ini jumlah desa terdampak kekeringan meluas hingga menjadi 82 desa.

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan Dan Logistik BPBD Bangkalan Agus Sugiharto mengatakan, sejak ditetapkannya status darurat kekeringan, pihaknya terus melakukan bantuan air bersih ke desa-desa terdampak bencana kekeringan.

Pihaknya melanjutkan, bantuan air bersih oleh BPBD terus dilakukan setiap hari agar bisa membantu masyarakat yang sedang mangalami kesulitan air bersih. Diungkapkannya, sesuai pemetaan awal, ada 33 desa yang tersebar di 9 kecamatan dengan rincian 26 desa kering keritis, 7 desa kering langka.

“sekarang ada penambahan desa terdampak kekeringan mencapai 82 desa ungkapnya, selasa (08/10/2019).

Agus (sapaan akrabnya) memabahkan, setiap hari pihaknya memberangkatkan empat armada tangki air bersih menuju desa-desa yang mengalami kekeringan. Dikatakannya, bantuan itu dilakukan agar masyarakat bisa terdampak kekeringan bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Jika ada desa yang belum mendapatkan bantuan air bersih segera menginforamsi ke perangkat desa agar kami (BPBD, red) bisa segera memeberangkatkan armada yang telah di tugaskan,” pungkasnya. (km50/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *