Desak DKBPPPA Fasilitasi Ramah Anak

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) MENJELASKAN: Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat memberikan keterangan di kantornya, kemarin.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) Bangkalan diminta serius dalam mendorong organisasi perangkat daerah (OPD), untuk mendukung tercapainya Bangkalan menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Kapala DKBPPPA Bangkalan Amina Rahmawati melalui Kabid PPPA Ismanto menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan dorongan kepada setiap OPD untuk menyediakan fasilitas layanan ramah anak. Tetapi usaha tersebut belum membuahkan hasil maksimal. ”Kami sudah meminta sejak 2019, dan sepertinya beberapa sudah mulai bermunculan,”. Jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, tugas dinasnya masih belum tuntas. Sebab penilaian evaluasi KLA masih belum dimulai. Informasinya masih akan dipersiapkan mulai Maret dan April. Sehingga pihaknya terus mendesak agar semua OPD bisa bekerjasama. Seperti mewujudkan puskesmas layak anak, pendidikan layak anak, serta pelayanan administrasi yang juga layak anak.

”Fasilitas ini diberikan agar anak-anak masih bisa bermain dan tidak mudah bosan ketika ikut orang tua ke tempat yang diharuskan antre,” paparnya.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan menerangkan, persiapan untuk mendapatkan KLA sudah dilakukan sejak jauh hari. Pihaknya selaku badan legislatif juga sangat mendukung keberhasilan KLA, salah satunya dengan sudah menyelesaikan perda tentang KLA. ”Kami sudah dukung dengan menyelesaikan perda KLA. Sehingga itu diharapkan menjadi dasar yang kuat,” sebutnya. (km59/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *