Destinasi Wisata di Sumenep Akan Dibuka Normal Setelah Hari Raya Idul Fitri 

dinasti wisata di sumenep
(KM/MOH RAZIN) KABAR GEMBIRA: Seluruh objek wisata di Sumenep akan dibuka secara normal setelah hari Raya Idul Fitri tahun ini.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi merencanakan membuka objek wisata secara normal setelah hari raya Idul Fitri tahun ini. Terkait hal itu, pada Rabu (30/3/2022), dia memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk memanggil para pengelola wisata, terutama yang dikelola pihak swasta.

Sejak pandemi, terhitung sekitar dua tahun wisata di Sumenep tidak berjalan normal. Bahkan, kontribusinya untuk peningkatan pendapatan para pedagang di sekitarnya minim.

“Kasus wabah Covid-19 terus melandai, ini pertanda aktivitas sudah bakal mulai normal lagi. Khusus pariwisata sudah ada lampu hijau. Habis hari raya Idul Fitri nanti sudah buka normal,” ungkap suami Nia Kurnia Fauzi itu.

Bacaan Lainnya

Namun, meski sudah ada kelonggaran, pengunjung tetap diharuskan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Jaminan membuka objek wisata atas berbagai pertimbangan, di antaranya kasus Covid-19 sudah melandai.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah menghidupkan ekonomi masyarakat. Sebab, nanti diharapkan wisatawan, terutama dari luar Madura, bisa berkunjung dan membeli produk/makanan di Sumenep.

“Mereka kan bisa menginap kembali di hotel-hotel dan makan di restoran-restoran dan rumah makan di Sumenep. Di sekitar objek wisata, para pedagang kecil bisa bangkit kembali,” imbuh Fauzi.

Selanjutnya, mantan Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia itu juga meminta agar objek yang dikelola pemkab maupun swasta dibenahi. Hal itu untuk meningkatkan nilai tawar kepada wisatawan.

Reporter: Mohammad Razin

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.