oleh

Dewan Anggap LKPJ Progres Report Pembangunan Pamekasan ke Depan

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pamekasan tahun anggaran 2020 digelar dalam rapat paripurna di ruang sidang DPRD Pamekasan, Senin (8/2/2021).

Selain paripurna tentang laporan pertanggungjawaban, rapat tersebut juga membahas mengenai pengumuman nama panitia khusus (pansus). Sidang kali ini, dihadiri 37 anggota dari masing-masing komisi dan dipimpin langsung Ketua DPRD Pamekasan, Fathorrahman.

Serta dihadiri, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono dan seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan.

Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman mengatakan, LKPJ merupakan ringkasan laporan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan atau progress report pelaksanaan pembangunan. Dengan tujuan, untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Rapat paripurna hari ini, untuk membahas LKPJ tahun anggaran 2020 dari bupati,” ujarnya.

Setelah rapat tersebut, DPRD Pamekasan akan melakukan rapat internal untuk membahas hasil LKPJ 2020 dari bupati. “Nanti, hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 kami akan melakukan rapat paripurna kembali untuk pengesahan LKPJ 2020,” tegasnya, saat ditemui usai menggelar rapat.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengawali sambutannya dengan mengucap syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Sebab, masih diberi kesehatan dan melaksanakan sidang di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya memaparkan, terdapat lima program prioritas yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Masing-masing, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, dan sumber daya manusia (SDM). Lima bidang tersebut, akan menjadi bagian dari ikhtiar untuk menjadikan kabupaten luar biasa.

Menurutnya, keberhasilan capaian urusan pemerintahan daerah didukung kerjasama seluruh instansi dan OPD terkait. Pemkab hanya menetapkan beberapa program prioritas.

“Untuk program prioritas pada bidang ekonomi terdiri dari ketenagakerjaan, pedesaan, perikanan dan pertanian. Bidang kesehatan ada call care, pendidikan kami memberikan beasiswa pada santri serta bidang lainnya,” jelasnya. (km60/ito/*)

 

Komentar

News Feed