oleh

Dewan dan PU Binamarga Sumenep Optimis Pengerjaan Jembatan bulan November

KABARMADURA.ID, Sumenep – Proyek jembatan di Desa Pakamban Daya Kecamatan Paragaan, Kabupaten Sumenep dipastikan terlaksana pada November. Keoptimisan itu, berdasar adanya persetujuan dari Pemprov Jatim.

Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep, M. Ramzi mengatakan, pengajuan perubahan anggaran keuangan (PAK) di internal lembaganya hingga 15 hari. Menurutnya, dana pengerjaan proyek tersebut sudah bisa dicairkan dalam waktu dekat ini.

“Saat ini masih menunggu dari Gubernur. Tetapi, kemungkinan besar diterima. Sebab, jembatan tersebut sangat mendesak untuk diperbaiki. Tujuannya agar tidak terjadi malapetaka bagi Masyarakat yang hendak lewat,” ujarnya, Rabu (07/10/2020)

Dengan turunnya dana perbaikan tersebut diharapkan, pengerjaan selesai tahun ini. Sebab, jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk melintas ke desa sebelah. “Perjuangan kami dengan pemkab terus bersinergi demi rakyat,” paparnya.

Senada diungkapkan, Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sumenep Harianto Effendi. Menurutnya, proyek jembatan Paragaan saat ini menjadi kebutuhan masyarakat sudah diajukan di PAK. Sebab, anggaran sebelumnya tidak cukup.

“Saat ini masih menunggu. Tetapi, Insyaallah diterima dan pada bulan November dikerjakan akhir Desember insyaallah selesai,” optimisnya.

Dijelaskan, proyek tersebut dikerjakan pada tahun 2019, dan sempat dilakukan perpanjangan pada tahun 2020 lantaran bahan materiilnya tlmolor. Namun, pada saat perpanjangan waktu selama 75 hari dan selesai pada 70 hari.

“Saat ini masih diperjuangkan mas. Jika gagal di PAK maka akan dianggarkan pada tahun 2021, Tetapi, kayaknya sulit insyallah tahun 2020 selesai. Anggaran awal Rp1 miliar, tapi masih kurang pada pembangunan tebingnya, pengokoh beton dan lainnya,”” paparnya. (imd/ito )

 

 

 

Komentar

News Feed