Dewan Minta Warkop Pangkalan PSK Depan Pasar 17 Agustus Digusur

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) JADI TEMPAT PROSTITUSI: Situasi warung kopi di depan Pasar 17 Agustus Jalan Pintu Gerbang yang dikenal dengan warung remang-remang.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Baru-baru ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan berhasil mengamankan seorang wanita pelaku seks komersial (PSK) berinisial SS (37) asal Kabupaten Jember. SS diamankan saat Satpol PP menggelar patrol rutin di warung depan Pasar 17 Agustus Jalan Pintu Gerbang Kelurahan Bugih beberapa waktu yang lalu.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pamekasan Hasanurrahman menuturkan, warung tersebut memang telah lama menjadi buah bibir masyarakat sebab kerap menjadi pangkalan PSK. Pihaknya memberikan pembinaan kepada SS, dan SS pun mengaku akan segera pulang ke tempat asalnya.

Bacaan Lainnya

“Dia berencana untuk pulang ke Jember. Dia seorang janda anak dua. Ngakunya dia ngekos di daerah Gladak Anyar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Pamekasan Kusairi menjelaskan, berdasar peraturan daerah (perda) yang berlaku, trotoar sebelah timur Jalan Pintu Gerbang di depan Pasar 17 Agustus merupakan kawasan terlarang bagi PKL beroperasi. Pemkab hanya menyediakan 11 titik untuk PKL, salah satunya di Jalan Niaga.

Namun, pihaknya mengaku tidak sampai hati untuk menertibkan warung yang dikenal dengan stigma warung remang-remang itu dengan alasan menjadi tempat pencaharian masyarakat. Terlebih lagi, saat masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menyulitkan ekonomi masyarakat.

“Kami masih akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan pihak Kelurahan Bugih,” ujarnya.

Di lain pihak, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Imam Hosairi akan memanggil Dinas Koperasi dan UMKM serta Satpol PP Pamekasan untuk mengumpulkan keterangan mengenai keberadaan warung tersebut. Menurutnya, jika warung tersebut  jelas melanggar perda dan meresahkan masyarakat, sebaiknya digusur.

“Kami perlu memberikan kebijakan. Yang jelas informasi ini akan ditindaklanjuti,” tegasnya. (ali/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *