Dewan Sampang Nilai Pengerjaan BSPS Asal-asalan

  • Whatsapp
(FOTO:KM/FATHOR RAHMAN) DISOROTI : Realisasi program BSPS menjadi pengawasan DPRD Sampang

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Penyaluran program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) jadi sorotan wakil rakyat. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang menilai pekerjaannya banyak asal-asalan.

Program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut saat ini tengah dilakukan. Sejumlah anggota komisi III melakukan monitoring dan mendapatkan laporan dari masyarakat. Program tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja nasional (APBN).

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi III DPRD Sampang Abdus Salam mengatakan, jika pihaknya tengah melakukan pengawasan terhadap realisasi program BSPS. Hasilnya, banyak pekerjaan yang terlihat asal-asalan. Padahal dalam perencanaannya sudah jelas anggaran dan bentuk bangunannya.

“Program ini dalam pengawasan kami. Sebab jika tidak ada sorotan rawan diselewengkan. Buktinya, masih banyak pekerjaan yang terlihat asal-asalan,” ucapnya.

Pihaknya meminta dinas terkait memang tidak dilibatkan dalam proses survei. Tapi juga harus mengetahui kualitas realisasi program itu. Sebab pekerjaannya harus diawasi meski pendampingnya bukan dari Kabupaten Sampang.

Dia mengungkapkan jika pernah menerima laporan dari warga. Salah satunya rumah warga rusak waktu masih pekerjaan. Tepatnya di Desa Tlagah Kecamatan Banyuates, Sampang.

“Ini perlu diawasi. Sehingga tidak terjadi kasus yang sama. Terutama monitoring soal kualitas pekerjaan,” tandasnya.

Data yang dihimpun Kabar Madura, penerima program BSPS di Sampang tidak sedikit. Penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp. 17,5 juta. Namun penerima langsung menerima material bangunan. Sementara dana yang diterima hanya untuk ongkos tukang.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang Muhammad Zis belum memberikan keterangan. Berusaha dikonfirmasi melalui nomor ponselnya belum ada tanggapan. (man/mam)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *