oleh

Dewan Sampang Warning Kontraktor Nakal

KABARMADURA.ID, Sampang – Menjelang tutup tahun anggaran, pelaksanaan pekerjaan proyek fisik mendapat perhatian serius dari kalangan legislatif. Wakil rakyat  meminta semua pekerjaan harus sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Fadol, berjanji akan membelejeti semua pekerjaan proyek. Sehingga, pihaknya meminta kepada semua kontraktor untuk tetap memperhatikan RAB.

“Semua pekerjaan sudah ada RAB nya. Sehingga tidak ada alasan pelaksana tidak mengetahui acuan yang sudah ada,” tegasnya.

Fadol menegaskan, pihaknya akan melakukan fungsinya sebagai pengawasan dan kontrol. Semua yang berkaitan dengan uang negara akan dibelejeti. Apalagi prasarananya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami berharap semua bekerja secara profesional. Pembangunan sudah lengkap dengan arahan dan petunjuk belanja bahan,” katanya.

Fadol menyampaikan, jika ada temuan kejanggalan, pihaknya akan melaporkan kepada sejumlah pihak, terutama kepada penegak hukum.  Hal itu dilakukan sebagai upaya agar kontraktor  betul-betul profesional dan memperhatikan kualitas pekerjaan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku jika DPRD mengetahui data titik lokasi proyek. Sehingga nantinya tinggal melakukan inspeksi mendadak kepada sejumlah lokasi yang disinyalir dikerjakan asal-asalan.

” Monitoring pekerjaan proyek fisik oleh Komisi III. Kami akan terus mengontrol dan mengawasi untuk mengukur keseriusan kontraktor dalam melaksanakan pekerjaan,” tegasnya.

Selain soal kualitas, pihaknya juga akan memantau jadwal pekerjaan. Sebab proyek kontraktual ada jadwal yang harus dipatuhi oleh pelaksana. Apalagi, akhir tahun marak proyek digelar di semua kecamatan.

“Nah, saat menjelang pergantian tahun ini biasanya banyak pekerjaan dikebut. Praktis itu mengabaikan kualitas. Kasus semacam itu perlu kita belejeti. Jika tidak akan berdampak pada kualitas pekerjaan yang jelek,” imbuhnya. (km54/mam)

Komentar

News Feed