Di Pamekasan, Guru Honorer dan Penjaga Sekolah Peroleh Insentif Tiap Bulan

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam bersama Kadisdikbud Pamekasan Akhma Zaini saat mengunjungi salah satu sekolah SD di Pamekasan. (Foto: Ist)

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terhadap dunia pendidikan tidak diragukan lagi. Selain memberikan beasiswa santri dan sekolah kedinasan, pemkab juga memberikan insentif bulanan bagi guru honorer dan penjaga sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini mengatakan, pemberian insentif guru honorer dan penjaga ini sebagai upaya pemerintah meningkat mutu Pendidikan. Mengingat Pendidikan merupakan program prioritas Bupati Baddrut Tamam dalam mewujudkan Pamekasan Hebat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, insentif tersebut hanya diberikan pada guru honorer di Sekolah Dasar Negeri (SDN) saja. Sedangkan untuk yang penjaga sekolah, khusus di tingkat SD hingga SMP yang berstatus negeri. Rinciannya, guru kelas sebanyak 416 orang, guru tidak tetap (GTT) PAI sebanyak 238 orang, GTT PJOK sebanyak 63 orang dan penjaga sekolah sebanyak 227 orang.

“Besaran insentif setiap bulannya Rp600 ribu, semuanya sudah terjalan sejak bulan Januari. Anggarannya sekitar 18 miliar,” kata Kadisdikbud Pamekasan Akmad Zaini, Rabu (23/6/2021).

Sementara, tambah Akhmad Zaini, untuk memberikan insentif bagi guru honorer SMP Negeri masih dalam tahap kajian. Sebab, GTT SDN sudah terpenuhi seluruhnya.

“Seluruh SD Negeri se-Kabupaten Pamekasan sudah terpenuhi. Untuk guru honorer SMP Negeri atau Swasta masih belum, karena berkaitan dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Harapan dengan adanya insentif tersebut, guru honorer bisa membantu pemerintah meningkatkan mutu Pendidikan guna kemajuan kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam di masa yang akan datang.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *