oleh

Di Peresmian Kantor PDIP Pamekasan, Bupati Kenalkan Sepatu Asli Pruduk Daerah

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Dalam peresmian kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perjuangan Indonesia Demokrasi (PDIP) Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam memaparkan lima program prioritas nya: reformasi birokrasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan bidang ekonomi.

Kelima program tersebut merupakan ikhtiar dan janji kampanye dari Bupati Pamekasan dalam membangun Bumi Gerbang Salam ke depannya.

Menurutnya, lima program tersebut merupakan program prioritas semua dan tidak ada yang dinomorduakan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan juga memperkenalkan suatu produk sepatu yang di buat langsung oleh UMKM yang telah dilatih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui seribu Wira Usaha Baru (WUB).

“Hari ini saya menggunakan sepatu asli orang yang sudah kami latih melalui program WUB. Mereka kami latih, diberikan alat produksi serta bantuan modal agar bisa memproduksi bahan sendiri. Baru setelah itu kami membantu memasarkannya,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan modal dan alat produksi, Bupati Pamekasan juga membantu memasarkan seluruh hasil produksi yang ada di WUB. Yakni, dengan cara menciptakan Wirausaha Rakyat Mart atau Wira Mart guna menjual seluruh produk hasil WUB di Pamekasan.

“Wira Mart ini akan kita bangun di seluruh kecamatan yang ada di Pamekasan, serta kita juga akan bekerja sama dengan toko online di Indonesia. Itu agar pruduk teman-teman WUB bisa dikenal oleh seluruh masyarakat,” tambahnya.

Dalam bidang birokrasi dan informasi, tambahnya, Bupati Pamekasan juga telah berhasil menciptakan mall pelayanan publik sebelum seratus hari kerja.

Dan dalam bidang ini, Bupati Pamekasan telah menerima rekor MURI sebagai kabupaten tercepat di Indonesia membangun mall pelayanan publik.

“Alhamdulillah kemarin kita mendapatkan rekor MURI sebagai kabupaten tercepat di Indonesia membangun pelayanan publik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed