oleh

Dianggarkan Rp332 M, Perawatan PJU Masih Fokus di Daratan

Kabarmadura.id/Sumenep-Anggaran pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Sumenep sudah dicairkan. Bahkan, pemeliharaanpun sudah dilakukan untuk wilayah daratan. Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Keselamatan Kerja Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep Edy Purwanto mengatakan, fokus perawatan JPU adalah di wilayah daratan.

“Pemeliharaan PJU daratan sudah mulai beraksi. Namun, di daerah kepulauan masih belum,” katanya, Kamis (26/3/2020)

Anggaran yang disiapakan yakni senilai Rp332.202.250 untuk perawatan PJU di kepulauan dan daerah daratan. Ia memastikan tidak ada perbedaan antara daratan dan kepulauan, JPU yang rusak pada akhirnya akan mendapatkan perawatan sesuai dengan anggaran yang ada.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Sumenep Dulsiam mengatakan, musim hujan yang masih berlangsung membuat sejumlah PJU rusak, terutama di kepulauan.

“Kami berharap dinas terkait dapat segera melakukan pemeliharaan dengan anggaran yang disediakan pemerintah,” tegasnya.

Ia mengaku sering mendapatkan laporan tentang rusaknya PJU, khususnya di kepulauan Arjasa. Sayangnya, belum ada geliat dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk memperbaiki PJU yang rusak.

Hal senada dikatakan Angota Fraksi PPP Juhari, yang berasal dari Dapil 5. Ia mengaku sangat kecewa dengan tidak adanya pemeliharaan terhadap PJU di kepulauan.

“PJU yang berada di daerah kepulaaun saat ini terabaikan, semestinya dinas terkait (Dishub) harus bertanggung jawab atas kerusakan itu,” ujarnya. (imd/pai)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed