oleh

Dianggarkan Rp750 Juta, Proyek Stadion A Yani Diserahkan ke PU Cipta Karya

Kabarmadura.id/Sumenep-Tahun ini, pengerjaan proyek renovasi Stadion A Yani Sumenep dilimpahkan dari Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep ke Dinas PU Cipta Karya Sumenep. Pada awal tahun lalu, stadion satu-satunya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep tersebut tribun bagian depannya ambruk, karena kurang perawatan.

Kepala Disparbudpora Sumenep Bambang Irianto menjelaskan, memang tahun ini meskipun tidak ada dana perawatan seperti tahun-tahun sebelumnya, akan dianggarkan Rp750 juta untuk perencanaan renovasi di bagian tribun penonton. Pihaknya juga mendengar bahwa kondisi terkini stadion tersebut mulai ambrol di bagian depan tribun.

“Tapi berhubung kami fokus ke program kami di sini, maka kami pasrahkan ke PU Cipta Karya. Untuk pembangunan diserahkan ke yang bertanggung jawab, tetapi anggarannya dari kami,” katanya, Senin (10/8/2020).

Termasuk tahapan yang harus dilakukan dalam proses pelaksanaan pekerjaan seperti proses tender dan lain sebagainya juga akan dipasarkan ke pihak PU Cipta Karya Sumenep.

Bambang juga menyampaikan, selama ini pihaknya bukan tidak peka terhadap kondisi tersebut, sehingga tahun ini sebenarnya pihaknya mengajukan sekitar Rp3 miliar untuk perbaikan stadion. Namun hanya disetujui Rp750 juta, termasuk anggaran perawatannya.

“Tidak ada memang dana perawatan selama ini. Tetapi pada perencanaan banggar kemarin, pernah diajukan tetapi masih disetujui seperti itu. Kami sempat mengajukan tetapi masih belum ada perkembangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala PU Cipta Karya Moh Jakfar menyampaikan, jika pengerjaan itu dipasrahkan ke pihaknya, maka secara otomatis harus merencanakan kembali dari awal, apalagi sejauh ini pihaknya masih belum terima serah terima proyek tersebut.

“Kami tahun ini tidak menganggarkan pengerjaan stadion, tapi jika dinas lain lalu dilimpahkan ke kami bisa saja, tapi sejauh ini kami masih tidak menerima,” paparnya. (ara/pai)

 

Komentar

News Feed