Dibantu Sumur Bor, Bupati Pamekasan Arahkan CSR Atasi Masalah Pokok Masyarakat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BERFAEDAH: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menandatangani kerja sama CSR dengan PT Alliance One Indonesia (OAI) dan PT Tri Sakti Purwosari Makmur (TPSM) di Desa Pamoroh, Kadur, Pamekasan, Senin (8/2/2021).

KABARMADURA.id, PAMEKASAN– Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, meresmikan sumur bor bantuan dari PT Alliance One Indonesia (OAI) dan PT Tri Sakti Purwosari Makmur (TPSM). Bantuan tersebut diberikan melalui coporate social responsibilitiy (CSR) atau tanggung jawab sosial dari dua perusahaan tersebut.

Peresmian sumur bor yang berada di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan presiden direktur kedua perusahaan, PT. Alliance One dan PT. TPSM.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya sumur bor, namun juga ada  tandon, fasilitas cuci tangan. Peresmian juga disaksikan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pamekasan, wakil ketua DPRD Pamekasan dan masyarakat sekitar.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berterima kasih kepada kedua perusahaan tersebut. Dia berharap, dengan kemitraan yang sudah tebangun, baik dari berbagai institusi pemerintahan ataupun dengan swasta, bisa bermanfaat untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, kedua perusahaan tersebut bergerak dalam bidang pertanian khususnya tembakau.

“Semoga sumur bor dan fasiltas lainnya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Desa Pamoroh dan desa-desa tetangga lainnya,” paparnya, Senin (8/2/2021).

Diketahui, wilayah Pamekasan masih menjadi langganan bencana kekeringan pada saat musim kemarau. Terdapat 87 desa yang selalu kekurangan air, namun tahun 2020 lalu sudah berkurang menjadi 83 desa. Desa yang masih kekeringan itu lantaran belum memiliki ketercukupan air yang tersalurkan sampai ke pemukiman warga.

“Mudah-mudahan kebutuhan air, mulai dari air minum, air mandi dan yang mengaliri kebutuhan pertanian bisa mencukupi,” ulasnya saat memberikan sambutan pada peresmian tersebut, Senin (8/2/2021).

Dalam sambutan itu juga diurai tentang CSR, yakni sebagian dari kewajiban bagi setiap perusahaan kepada masyarakat dan sudah diatur oleh pemerintah untuk disalurkan pada seluruh elemen masyarakat sesuai dengan bidangnya.

“Semoga bantuan ini dapat membawa kemakmuran dan dapat menyejahterakan masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (rul/waw) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *