oleh

Dibiarkan Rusak, Pelabuhan Raas Terancam Putus

Kabarmadura.id/SUMENEP-RAAS-Sejak tahun lalu, pelabuhan di Pulau Raas Kabupaten Sumenep rusak parah. Hingga kini, tidak mendapat perhatian serius dari Dinas Perhubungan Pemkab Sumenep.

Pantauan di lapangan, kerusakan itu sudah cukup parah. Mestinya sudah diperbaiki. Ketua Forum Pemuda Raas (FPR) Moh. Syafi mengaku kecewa dengan pemerintah. Sebab, tidak tanggap masalah kerusakan pelabuhan.

“Kami sebagai masyarakat desa kecewa atas Pemkab Sumenep. Sebab, kerusakan itu dibiarkan berlarut-larut. Kalau ini terus dibiarkan, bisa jadi pelabuhan akan terputus. Rusaknya tepat di tengah jalan, sementara air laut menghempas keras,” tuturnya, Ahad (24/3).

Selama kerusakan terjadi, dirinya tidak menemukan ada tanda-tanda proses perbaikan. Padahal, kerusakan semakin parah dan ada genangan air di tengah jalan.

“Kekecewaan ini jangan sampai dibiarkan berlarut-larut. Kalau ini tidak segera teratasi, tentu kami akan mengambil sikap dan terus mengawal segala kebijakan pemkab,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan, perlu ada gerakan nyata yang bisa dilihat dari proses perbaikan. Apalagi kondisi pelabuhan tersebut sudah memilukan.

“Kami di FPR memang sudah sering melakukan kajian-kajian tentang kebijakan Pemkab Sumenep, termasuk kondisi pelabuhan itu. Kami tentu dalam waktu dekat akan bergerak untuk menghalau perihal itu,” tegasnya.

Kerusakan, menurutnya, terjadi karena perawatan dari dinas terkait. Sama sekali tidak tampak wujudnya. Itu terbuti ada kerusakan yang sangat parah.

Untuk memastikan anggaran dan pelaksanaan perawatan kondisi pelabuhan se-Kabupaten Sumenep, Kabar Madura berkali-kali menghubungi instansi terkait. Namun, tidak mendapat respon apapun. (mun/nam)

Komentar

News Feed