Dibuka Lagi, Jam Operasional Layanan Uji Kir Dibatasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Dok) PENCEGAHAN: Uji kir yang sudah dibuka kembali, tidak bisa dilayani seperti hari biasa sebelum ada wabah Covid-19.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Layanan Uji Kir bagi kendaraan bermotor  yang sempat ditutup sekitar sebulan, kini kembali dibuka. Kendati pelayanan sudah dibuka, namun terbatas, yakni jam operasionalnya mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Lalin) Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan Ariek Moen mengtakan, pelayanan ukir kir kini mulai aktif beroperasi namun dengan pelayanan yang terbatas. Pembatasan pelayanan itu untuk mencegah penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami berikan batas waktu saat pelayanan,” terang  Ariek, Senin,(4/5/2020).

Pembukaan uji kir tersebut, dikarenakan banyaknya kendaraan bermotor sering digunakan oleh masyarakat Bangkalan, baik untuk mengangkut barang maupun jasa antar jemput.

“Kami buka pelayanan uji ini guna untuk mastikan kelayakan kendaraan bermotor,  sebab jika  uji kir libur selama adanya Covid-19 khawatir terjadi suatu hal yang tidak diinginkan oleh pengendara,” tuturnya.

Di saat  pelayanan untuk masyarakat yang sedang melakukan  pendaftaran, dirinya mengaku untuk  menerapkan physical distancing. Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan agar tidak mudah tertular Covid-19. Dalam pelayanannya juga menerapkan jaga jarak antara masyarakat dan pelayanan dalam bentuk menjaga dari dan keselamatan orang lain.

Terpisah, salah satu pemilik kendaraan supir truk Mohammad Tohe menuturkan, dengan adanya penutupan tersebut dirinya mengaku khawatir tentang keselamatan jiwanya. Setiap harinya dia  membawa muatan pasir untuk kebutuhan material bangunan.

“Saya sering bimbang ketika mengangkut pasir sebab sudah 6 bulan kendaraan saya tidak melakukan uji kir,”  terangnya.

Dengan adanya pembukaan pelayanan uji kir tersebut, Tohe  mengaku akan melakukan pengujian  kendaraannya. Dia tidak perlu ragu lagi saat  pergi jauh, sebab setiap kerusakan  dalam kendaraan sudah bisa di ketahui. (sae/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *