Dibutuhkan, Pemulihan Cedera Abimanyu Dipercepat

  • Whatsapp
Abimanyu

Kabarmadura.id-Gelandang muda Madura United Syahrian Abimanyu yang bergabung dengan tim di Yogyakarta, tidak menjalani latihan seperti rekan satu timnya. Dia masih harus jalani latihan terpisah dengan tim medis Laskar Sape Kerrab.

Beberapa hari ini, gelandang serang potensial ini tidak melakukannya bersamaan dengan latihan tim. Tapi, dia digenjot dengan sehari dua kali, yakni pagi dan sore atau malam.

Meski rekan setimnya sedang melakoni rest recovery sehari setelah melawan Persija Jakarta, dia tetap melakukan pemulihan cedera sehari dua kali.

Menurut Fisioterapi tim Madura United, Rudi, langkah tersebut diambil guna mempercepat pemulihan cedera Syahrian. Kemdati demikian, waktu yang dibutuhkan tetap bakal lama.

“Hanya mempercepat, tapi tetap lama dia. Karena bukan cedera biasa, semua sudah tahu. Memang pemilahn Abimanyu itu malah, tapi ini sedikit membantu mempercepat,” ujarnya.

Selain itu, Rudi menegaskan, dalam waktu dekat andalan Timnas Indonesia U19 itu masih tidak bergabung latihan bersama rekan satu timnya. Dan, dia tidak akan bisa merumput di turnamen pra-musim Piala Presiden 2019.

Namun, fisioterapi Tim Garuda di Sea Games 2018 itu berjanji akan memberikan yang terbaik. Agar, mantan bomber Sriwijaya itu bisa pulih lebih cepat dan bisa segera membantu tim ini.

“Kami pasti akan memberikan yang terbaik dan terus berupaya mempercepat pemulihan Abimanyu. Dia juga sangat semangat untuk segera sama dengan teman-temannya, ingin latihan bersama,” imbuhnya.

Menurut Rudi, cedera Abimanyu sejatinya baru bisa sembuh minimal 6 bulan. Sementara, dia baru melewati tiga bulan.

Abimanyu juga berharap bisa bergabung dengan tim ini. Pasalnya, dia ingin segera berkontribusi.

“Iya ingin, tapi mau gimana lagi,” tutupnya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *