Dicoret PON, Kevy Sukses Bersama Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) BERTAHAN: Putra Daerah Kevy Syahertian yang mengawali dari Madura United U20 hingga ke tim senior.

KABARMADURA.ID | Winger muda Madura United Moch Kevy Syahertian memiliki cerita tersendiri sebelum menjadi pemain sepak bola profesional. Ia menceritakan awal mulanya berlabuh ke klub profesional Madura United hingga sekarang.

Menurut pemain berdarah Pamekasan itu, awalnya dia dicoret dari komposisi skuad Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur (Jatim). Walaupun gagal lolos, Kevy berlabuh ke Madura United U19  pada musim 2017 guna mengarungi Liga 1 U19.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2018, pemain berusia 22 tahun ini membela klub Liga 2 sebelum kembali lagi ke Madura United setahun kemudian untuk memperkuat Madura United U20.

Kali ini, Kevy sukses mencuri perhatian. Terutama saat dirinya sukses membobol gawang Arema FC U20 di markasnya sendiri yang sekaligus menjadi gol kemenangan.

Tak ayal, bomber yang lahir di Jember ini mendapat kesempatan promosi ke tim senior. Dia pun mencatatkan debutnya di Liga 1 saat bersua Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Sejak itu, Kevy bertahan di tim senior hingga sekarang.

Selama bersama Slamet Nurcahyo dan kolega, Kevy telah mencetak tiga gol, ialah ke gawang Terengganu FC saat Tour Malaysia, ke gawang Persik Kediri di Piala Gubernur Jawa Timur, dan ke gawang PSS Sleman di Piala Menpora.

“Saya sebelum ke Madura (United), saya dicoret PON. Di Madura, terutama sejak 2019 mulai mendapatkan tempat hingga sekarang,” curhatnya.

Saat ini, Kevy masih memiliki impian bermain reguler di BRI Liga 1 2021, tidak sebatas masuk komposisi skuad. Serta, dia ingin membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *