Diduga Mismanajemen, Kejari Bangkalan Periksa Pengelola BUMD PD Sumberdaya

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) TEGAS: Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan saat memberikan tanggapan soal pemanggilan manajemen PD Sumberdaya, Senin (15/2/2021).

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan memeriksa Perusahaan Daerah (PD) Sumberdaya.Pemeriksaan itu untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya dugaan missmanajemen dan kegiatan perusahaan milik Pemerintah Bangkalan tersebut.

Berdasarkan laporan warga Bangkalan, Lutfi,alasan pemeriksaan itu diperkirakan dari informasi mengenai kesalahpahaman dalam pelaksanaan acara yang dilalukan oleh PD Sumber Daya beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Yang saya tahu ada kesalahpahaman pada satu acara, sehingga mereka dipanggil,” ungkap Lutfi yang masih ragu untuk memastikan kebenarannya.

Sejauh ini belum ada informasi resmimengenai alasan pemeriksaan itu. Kabar mengenai pemanggilan itu beredar antara pegawai pemkab.

“Informasinya hanya itu, makanya kemungkinan yang mengetahui adalah pihak kejaksaan,” tuturnya.

Saat dikonformasi  ke Kepala Kejari (Kajari) Bangkalan, Emanuel Ahmad, tidak menampik bahwa ada pemeriksaan. Namun dia tidak menjelaskan lebih detail terkait materi pemeriksaan tersebut, karena proses pemeriksaan masih berlangsung.

“Karena masih dalam pemeriksaan, ya belum bisa disampaikan,” kata Emanuel.

Meski begitu, dia berjanji akan menyampaikan hasil pemeriksaannya kepada masyarakat dan awak media setelah pemeriksaannya rampung.

“Nanti kami sampaikan hasilnya, apakah ada unsur melawan hukum atau tidak dan apakah ada kerugian negara atau tidak. Yang penting saat ini masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya menutup wawancara.

Plt Direktur PD Sumberdaya, Moh Kamil juga memilih diam. Saat dikonfirmasi enggan memberikan tanggapan dengan alasan belum begitu jelas. Tapi dia janji akan menanggapinya setelah prosesnya selesai.

“Sementara saya masih belum bisa menjelaskan, tapi nanti setelah selesai akan saya informasikan,” pungkasnya. (km59/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *