Didukung PCNU Sumenep, Bupati Fauzi Kuatkan Sinergi Perangi Covid-19

  • Whatsapp
NAHDLIYIN ONGGHU: Bupati Sumenep Achmad Fauzi minta masukan PCNU Sumenep dalam membangun Sumenep dan memerangi Covid-19. (Foto: Fathor Rahman)

KABARMADURA.ID | SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep silaturrahim bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Sumenep, di Rumah Dinas Bupati Sumenep, Jumat malam (1/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, pihaknya berkeinginan antara Pemkab Sumenep dengan NU bersama-sama membangun demi kesejahteraan Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Kita berkeinginan agar berjalan beiringan, membangun sinergitas antara NU dan Pemkab Sumenep untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Sumenep,” kata Bupati Fauzi.

Orang nomor satu di Sumenep itu minta masukan dan dukungan tentang rencana surat edaran (SE) yang hendak dikeluarkan Pemkab Sumenep berkenaan dengan imbauan pembacaan salawat setelah Magrib.

SE tentang imbauan pembacaan salawat itu, kata magister hukum tersebut, dalam rangka bersama-sama berdoa supaya Covid-19 segera berakhir. Karena belakangan ini cenderung naik.

“Pada silaturrahim itu, kami sharing dan meminta dukungan mengenai rencana SE pembacaan selawat setelah sholat magrib bersama sama baik yang di Pondok Pesantren, Mesjid, Musala, dan di rumah masing-masing dalam rangka upaya doa untuk Covid-19 segera berakhir yang sejauh ini cenderung meningkat,” paparnya.

Terhadap permintaan masukan dan dukungan terkait rencana SE imbauan pembacaan selawat itu, PCNU Sumenep sangat mendukung.

Bupati juga minta dukungan NU, dari tingkat kabupaten, MWC, hingga ranating agar tidak lelah terus mensosialisasikan ke masyarakat agar tetap mematuhi prokes dan sosialisasi supaya masyarakat mau vaksin demi kebaikan bersama.

“Karena Covid-19 di Sumenep bisa kita tekan penyebarannya dengan terbangunnya kesadaran masyarakat untuk mau vaksin dan mematuhi prokes,” ungkapnya.

Selain itu, bupati juga merencanakan mengeluarkan imbauan kepada setiap kantor dinas, kecamatan, desa/kelurahan, sekolah supaya setiap pagi sebelum kerja membaca selawat tibbil qulub. (ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *