oleh

Digdaya, Sape Kerrab Seruduk Joko Tingkir; Kilas Balik Madura United

Kabarmadura.id-Madura United berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Selasa (4/8/2020) hari ini di tahun 2017.

Di laga yang tercatat pada pekan ke-18 Liga 1 2017 itu, Madura United dan Persela Lamongan mengawali pertandingan dengan saling mencuri peluang guna memecahkan kebuntuan lebih awal.

Alhasil, Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United itu mampu unggul lebih awal. Striker asing Peter Osaze Odemwingie memberika umpan ke kotak penalti lawan. Kala itu, Slamet Nurcahyo cukup dengan pahanya mampu menuntaskan umpan matang tersebut di menit 12.

Tak ayal, kolaborasi dari kedua pemain Madura United sambut gemuruh suporter kebanggaannya yang melorengkan tribun SGMRP Pamekasan.

Tertinggal 1-0 atas tim tuan rumah, skuad Laskar Joko Tingkir-julukan dari Persela Lamongan ini sontak merespon dengan sejumlah serangan sporadis. Namun sayang, belum membuahkan hasil.

Baru di menit ke-30, tendangan sepak pojok pemain Persela Lamongan Jose Coelho memunculkan petaka. Umpan tersebut mampu dituntaskam Kosuke Yamazaki. Skor 1-1 menghiasi papan skor babak pertama.

Beruntung di babak kedua, Madura United dapat kembali unggul melaluk pemain lokal Fandi Eko Utomo. Kemenangan 2-1 itu bertahan hingga peluit panjang.

Raihan tiga poin itu membuat Madura United berhasil tidak terkalahkan selama empat pertandingan, yakni tiga kali menang dan hanya sekali imbang atas Barito Putera.

“Itu salah satu gol unik saya. Saya bisa mencetak gol melalui paha saya. Biasanya atau kebanyakan, mencetak gol itu dari kaki atau kepala. Iya, saya tidak akan lupa dengan gol itu,”ceritanya kepada Kabar Madura, Senin (4/8/2020) sore.

Pertandingan tersebut juga menjadi ajang Madura United mencoba pemain asingnya Cameron Watson. Dia turun sejak menit awal hingga babak pertama usai. Lalu, dia diganti Fandi Eko. (idy/nam)

Komentar

News Feed