Diimbangi PSM, RD: Kombinasi Permainan Madura United Kian Baik

  • Whatsapp
Rafael Silva merayakan gol pertamanya untuk Madura United dengan berjoget bersama rekan setimnya, Minggu (12/9/2021).

KABARMADURA.ID;Rafael Silva sukses pecah telor. Gol yang disarangkan saat melawan PSM Makassar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (12/9/2021), menjadi pembuka baginya bersama Madura United di BRI Liga 1 2021.

Gol striker asing Madura United itu dihasilkan dari menang duel di kotak penalti PSM Makassar di menit 51, selepas menerima umpan crossing dari Kim Jin-sung, gelandang Madura United asal Korea Selatan yang belum lama ini direkrut.

Usai menyarangkan si kulit bundar, mantan striker Barito Putera itu langsung melakukan selebrasi unik, dia langsung berjoget bersama dua rekan setimnya yang sama-sama pemain asal Brasil, Jaimerson Xavier dan Hugo Gomes dos Santos Silva.

Pemain berusia 30 tahun itu mengaku gembira bisa mencetak gol pertamanya untuk Madura United di BRI Liga 1 2021. Dia berharap, itu bisa menjadi awal dari gelontoran gol yang lainnya di laga-laga selanjutnya.

“Saya senang bisa cetak gol awal.  Ini berkat kerja sama tim. Puji Tuhan, bisa lebih baik ke depannya, bisa menang ke depannya,” kata Rafael kepada Kabar Madura selepas pertandingan.

Sedangkan gol PSM Makassar dihasilkan oleh Ilham Udin Armayn usai menerima assist dari kapten timnya, Wiljan Pluim di menit ke-36.

Melihat jalannya pertandingan, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengamati kombinasi permainan kian terbentuk ketimbang laga sebelumnya saat melawan Persikabo 1973, Jumat (3/9/2021).

Namun arsiek yang familiar disapa RD ini tetap kecewa dengan hasil akhir. Sebab, tim berjuluk Laskar Sape Kerab ini sejatinya melakukan 12 kali tembakan dengan 5 kali yang tepat sasaran.

“Hasil ini jujur mengecewakan bagi saya. Tapi, ke depannya akan terus berkembang dan semoga motivasi bermainnya bisa konsisten seperti laga tadi,” ujarnya.

 

Madura United 1-1 PSM Makassar

Stadion Madya GBK Jakarta, 12 September 2021

 

51′ Rafael Silva (Kim Jin-sung) – 36′ Ilham Udin (Wiljan Pluim)

54% Penguasaan Bola 46%

12 (5) Tembakan (Sukses) (3) 4

336 (281) Umpan (Sukses) (230) 305

15 Tekel 13

22 Pelanggaran 14

1 Off-side 1

1 Kartu Kuning 1

 

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *