oleh

Dikerjakan Nopember, Belum Bisa Pastikan Kapan RS Arjasa Akan Selesai

Kabarmadra.id/Suemenp-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PU PRKP dan Cipta Karya) Kabupaten Sumenep pesimis pengerjaan kelanjutan proyek Rumah Sakit Arjasa akan segera tuntas. Kepala Dinas PU PRKP dan Cipta Karya Moh Jakfar menyampaikan, keterlambatan tersebut disebabkan oleh banyaknya pekerjaan anggaraan tahun 2019 yang masih belum diproses oleh rekanan atau tender yang belum terbayar.

“Sampai kemarin total anggaran yang masih belum terbayar miliaran, pasnya kalau dihitung dengan jumlah paket, ada sekitar 216 paket proyek yang masih belum terbayar ke rekanan. Ini yang menjadi kendala untuk pekerjaan di 2020, termasuk Rumah Sakit Arjasa,” katanya, kemarin.

Jakfar menambahkan, hingga bulan Oktober, pihaknya masih dituntut untuk menyelesaikan beberapa proyek lain. Maka pihaknya akan mengerjakan kelanjutan proyek pembangunan rumah sakit  tersebut pada bulan Nopember. Untuk itu, pihaknya selaku pihak yang bertanggung jawab atas terselenggaranya proyek yang direncanakan sejak 2017 itu masih belum bisa memastikan kapan rumah sakit tersebut dapat melayani masyarakat kepulauan.

“Oktober akan ditargetkan menyelesaikan perancanaan segala macam paket, untuk yang PAK masih ada waktu normal sampai November termasuk Rumah Sakit Arjasa, yang saat ini dikerjakan kami juga,” imbuhnya.

Sampai saat ini progres pembangunan rumah sakit yang akan melayani masyarakat kepulauan tersebut masih baru menyelesaikan poli dan UGD yang kondisinya sudah 100 persen. Tahun ini kembali dilanjutkan dengan pagu anggaran sebesar Rp22 miliar. (ara/pai)

 

 

Komentar

News Feed