oleh

Dinas Koperasi Pastikan Tidak Ada Bantuan untuk UMKM

Kabarmadura.id/Bangkalan-Bantuan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangkalan dipastikan tidak ada. Pasalnya, anggaran sudah dipangkas untuk penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi Bangkalan Musninah. Ia menyampaikan, bantuan kepada pelaku usaha mikro di tengah Covid-19 tidak ada.

“Sekarang semua anggaran dipangkas sehingga bantuan  terhadap pelaku usaha tidak ada ,”  jelasnya Senin (29/6/2020).

” Bantuan yang berbentuk alat dan lain sebagainya, apalagi dana, dari kami tidak ada. Namun jika pelaku usaha perlu bantuan kita untuk merekomendasi untuk mendapatkan tambahan modal, kami cuma bisa memfasilitasi. terkadang pelaku usaha pelrlu untuk meminjam modal,” tuturnya

Sementara itu pelaku usaha mikro kecil, SN,  mengaku bahawasnnya di tengah wabah Covid-19, pendapatan usahanya sekarang tidak mencukupi sebab omsetnya menurun. Akibatnya, ia erpaksa PHK pekerja.

“Pekerja kami ada sebagian yang di-PHK lantaran pendapatan kami menurun, sedangkan bantuan dari dinas terkait di tengah Covid-19 ini tidak ada,” tuturnya. (sae/pai)

Komentar

News Feed