oleh

Dinas Pendidikan Sumenep Pantau jalannya Pelaksanaan UNBK Paket C

Kabarmadura.id/SUMENEP-Bupati Sumenep A Busyro Karim didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep Muhammad Saidi beserta jajarannya memantau langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pendidikan kesetaraan paket C ke sejumlah kecamatan, salah satunya di Kecamatan Ganding.

Tujuan pemantauan bupati yang didampingi tim itu, untuk memastikan lancarnya proses pelaksanaan ujian tersebut. Sebab meski ujian paket,pelaksanaan ujiannya sama dengan ujian pada umumnya yang berlangsung di Sumenep, yakni sistem UNBK.

Adapun jumlah lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang melangsungkan UNBK pendidikan kesetaraan paket C adalah 54. Sementara peserta ujian paket C mencapai 1.226 peserta yang tersebar di sejumlah kecamatan di Sumenep.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, sejak hari pertama pada Jumat (12/4) hingga hari terakhir (15/4). Ujian paket ini berlangsung selama empat hari,” kata Plt Kepala Disdik Sumenep Muhammad Saidi.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Saidi, jumlah kehadiran peserta dalam ujian tersebut mencapai 98 persen. Hal itu menunjukkan antusias peserta, bahkan hari terakhir pelaksanaan pada hari Senin (15/4) hanya satu orang yang tidak mengikuti UNBK.

Sejauh ini, Tambah Saidi, tidak ada laporan halangan apapun dalam proses pelaksanaan baik di kepulauan maupun di daratan, semuanya berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti.

“Seandainya ada halangan di UNBK, maka dari online akan diubah menjadi offline, bisa pakai kertas jika tidak bisa,” jelasnya.

Saidi berharap, semua peserta bisa lulus dengan hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan masing-masing peserta sebelumnya, dan ujian paket C ini terselenggara dengan baik. (mad/rei)

Komentar

News Feed