oleh

Dinas Pendidikan Sumenep Target PAT SD Capai 70

Kabarmadura.id/SUMENEP– Penilaian akhir tahun (PAT) untuk sekolah dasar (SD) dari kelas I sampai kelas V akan dilaksanakan Jum’at-Rabu (17-22/5).

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Sumenep Fajarisman berharap para siswa bisa berhasil menjawab ujian dan lulus dengan capaian target nilai minimal 70.

Untuk mensukseskan semua itu, ia berharap semua elemen instansi pendidikan SD saling bekerja sama. Karena tanpa kerja sama yang baik ujian PAT ini tidak akan berjalan dengan baik.

“Gunakan waktu yang sangat berharga ini, sebagai ukuran mengukur keberhasilan anak-anak kita, untuk dipersiapkan dengan baik,baik itu guru maupun siswanya,” tambah kabid pembina SD tersebut, Senin (13/5).

Sejatinya, tambah Fajariman, kriteria ketuntasan minimal (KKM) ditentukan oleh pihak sekolah karena yang paling mengerti mengenai keadaan muridnya adalah lembaga sendiri. Hanya saja, nilai 70 tersebut sebatas capaian target yang ia harapkan bagi seluruh instansi binaannya, baik SD Negeri maupun SD swasta.

Selebihnya, Kabd tersebut menginginkan supaya pihak sekolah terus mengadakan evaluasi  untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, khusunya di tingkat SD, terutama dalam pengajaran. Selain itu, ia juga menekankan supaya para guru semakin mengefektifkan bimbingan belajar bagi para siswa. (mad/rei)

Komentar

News Feed