oleh

Dinas Pendidikan Sumenep Targetkan Juara O2SN hingga Tingkat Nasional

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep gelar olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) jenjang sekolah dasar (SD) tingkat kabupaten. Dalam kegiatan ini, akan diseleksi peserta terbaik untuk mengikuti O2SN tingkat provinsi Juli mendatang.

O2SN jenjang SD tingkat kabupaten ini dipusatkan di Gelora Olahraga A Yani, Pangligur, Sumenep, Kamis-Sabtu (11-13/4). Adapun cabang olahraga yang akan dilombakan adalah kids-athletiks, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. Sedangkan untuk lomba senam, Sumenep belum bisa mendelegasikan karena masih belum ada cabor yang bisa memfasilitasi.

“Harapan saya bisa masuk ke tingkat nasional, tidak hanya dua karena tahun kemarin hanya dua yang masuk, yang akan datang ini saya harap lebih karena pembinaannya sudah sangat matang di tingkat kecamatam,” ungkap Plt Kepala Disdik Sumenep Muhammad Saidi.

Lebelumnya, tambahnya, Sumenep selalu tidak absen dalam mempersembahkan piala di kancah nasional. Yang ia harapkan sekarang bukan hanya keluar sebagai juara, namun juaranya bisa terus bertambah dari waktu ke waktu walaupun tidak sampai menjadi juara umum.

Peserta O2SN ini adalah para siswa yang sudah pilih tanding di tingkat kecamatan sehingga yang datang ke GOR A Yani pada kesempatan ini, mereka para pemenang, tetapi hanya sang juaralah yang bisa mengikuti ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, siswa yang diperkenankan ikut seleksi O2SN hanya siswa SD atau sederajat yang duduk di kelas  IV dan kelas V.  (mad/rei)

 

Komentar

News Feed