Dinas Perdagangan Bangkalan Anggarkan Rp1 M untuk Renovasi 5 Pasar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH SA'ED) BOCOR: Atap Pasar Ki Lemag Duwur bagian belakang mengalami kebocoran.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan menganggarkan Rp1 miliar untuk renovasi pasar di Kabupaten Bangkalan. Anggaran tersebut berasal dari hasil Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT ).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Disdag Bangkalan Sutanto. Ia menyampaikan, dana sebesar Rp1 miliar tersebut akan digunakan untuk renovasi 5 pasar tradisional.

Bacaan Lainnya

“Kami akan merenovasi lima pasar tradisional di Kabupaten Bangkalan sebab kondisi pasar sudah tidak layak lagi,” ujarnya Senin (01/6/2020).

Pihaknya menyebutkan, tentang lima pasar yang akan dibangun tersebut belum diketahui secara pasti. Sebab, pihaknya masih akan turun ke lapangan untuk memastikan pasar mana yang rusak dan layak direnovasi.

“Kami akan melihat kondisi pasar yang berada di kabupaten Bangkalan. Sebab, sejauh ini saya melihat banyak laporan dari masyarakat bahwasanya ada 5 pasar di kabupaten Bangkalan sudah tidak lagi digunakan,” ujarnya.

Sementara itu anggota Komisi B DPRD Bangkalan Fathur Rossi menyampaikan, renovasi pasar tersebut memang sangat penting untuk masyarakat.

“Renovasi pasar tersebut sebenarnya bagus. Sebab pasar menjadi salah satu tempat yang menjadi pusat perkumpulan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu meminta agar Disdag Bangkalan mengumumkan kepada masyarakat tentang daerah mana yang akan direnovasi.

“Untuk renovasi lebih baik jika dinas terkait memberikan sosialisasi terlebih dahulu agar para pedagang tidak merasa terganggu dengan adanya kegiatan tersebut,” ungkapnya. (sae/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *