oleh

Dinas Peternakan Bangkalan Batasi  Layanan Kesehatan Hewan

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Dinas Peternakan (Disnak) Bangkalan memperlakukan pembatasan terhadap layanan pemeriksaan kesehatan hewan atau pengobatan pada hewan yang sedang sakit.

Pembatasan itu berdasarkan  protokol pemerintah untuk tidak berinteraksi dengan masyarakat, untuk menghindari keramaian. Hal tersebut diklaim sebagai salah satu solusi untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Petugas Swadaya Kesehatan Hewan Disnak Bangkalan  Ahbabul Yamin menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pembatasan pelayanan dan pengobatan pada beberapa hewan ternak milik masyarakat.

”Ketika menerima panggilan untuk mengontrol hewan milik masyarakat yang sedang sakit, namun jika kondisi hewan tersebut tidak begitu parah, kami berikan arahan melalau telepon demi menghindari penyebaran Covid-19,” terangnya, Kamis 23/4/2020.

Selain itu, pihaknya sudah memberitahu masyarakat agar tidak kecewa dengan peraturan tersebut. Pemberitahuan itu disampaikan melalui imbauan yang juga menyampakan agar tidak ada  kesalah ahaman terkait program tersebut, sehingga masyarakat  tetap semangat untuk memelihara hewan ternak.

Kepala Dinas Peternakan Ahmad Hafid membenarkan bahwa saat ini petugas di lapangan diminta untuk melakukan batasan kerja, terutama terhadap pelayanan hewan.

”Mereka hanya boleh melayani hewan ternak jika itu keadaannya mendesak,” tegasnya.

Jika ada panggilan untuk pemeriksaan hewan, pihaknya melayani dengan telepon seluler. Para petugas mengarahkan kepada masyarakat agar bisa memahami kondisi saat ini.

“Semoga wabah virus ini cepat berlalu sehingga para swadaya kesehatan hewan bisa normal seperti biasanya,” pungkasnya. (sae/mam)

Komentar

News Feed