Dinilai Lebih Visioner, IKA UINSA Deklarasikan Ra Wazir sebagai Bacalon Ketua IKA PMII Pamekasan

  • Whatsapp
(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SIAP BERSAING: RP Wazirul Jihad deklarasikan diri sebagai Bakal Calon Ketua IKA PMII Pamekasan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Berangkat dari kebersamaan Raden Panji (RP) Wazirul Jihad mendeklarasikan diri sebagai kandidat Bakal Calon Ketua Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan. Deklarasi itu dilakukan setelah pria yang karib disapa Ra Wazir tersebut mendapatkan restu dan dukungan dari Ikatan Alumni Universitas (IKA) Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) Pamekasan

Deklarasi Ra Wazir for IKA PMII Pamekasan itu digelar Jum’at (12/17/2021). Bertempat di Manifesco Cafe & Resto Pamekasan, deklarasi dukungan untuk Ra Wazir dihadiri oleh para petinggi IKA UINSA Pamekasan. Bahkan, KH Mahrus Ali Maliji terut hadir dalam kegiatan yang berlangsung guyub tersebut.

Bacaan Lainnya

Ra Wazir menyampaikan, momentum Musyawarah Cabang (Muscab) III IKA PMII Pamekasan yang akan digelar pada Minggu (19/12/2021) mendatang, merupakan peluang emas bagi alumni PMII untuk terus mendedikasikan diri dalam ruang organisasi besar tersebut. Menurutnya, IKA PMII sebagai wadah bagi alumni PMII untuk berkontribusi nyata dalam membangun soliditas, dan solidaritas para alumni.

Atas dasar itu, Ra Wazir menilai, tekad dan komitmen dirinya untuk maju sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Ketua IKA PMII Pamekasan menjadi sebuah keharusan. Terlebih, dirinya sudah mendapatkan restu dan dukungan dari IKA UINSA Pamekasan.

“Kami ingin membangun IKA PMII Pamekasan lebih solid, lebih bersahaja, mampu membangun persahabatan yang kokoh dan bermartabat di setiap momentum, baik sosial, politik, dan lainnya,” ungkapnya usai melakukan deklarasi.

Pria yang juga aktif di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan itu mengatakan, usai melakukan deklarasi, dirinya akan terus memassifkan gerakan konsolidasi dengan berbagai pihak. Langkah itu dia anggap penting untuk menyukseskan itikad baiknya maju sebagai Bakal Calon Ketua IKA PMII Pamekasan.

“Ikhtiar dengan konsolidasi untuk memenangkan kontestasi ini merupakan sebuah keharusan, akan tetapi, siapapun nanti yang terpilih bisa memimpin IKA PMII Pamekasan lebih baik yang bisa mengayomi segala unsur, model, dan latar belakang, karena latar belakang yang berbeda sangat berpengaruh terhadap majunya IKA PMII Pamekasan,” terangnya.

Sementara itu, Pembina IKA UINSA Pamekasan KH Mahrus Ali Maliji menjelaskan, restu dan dukungan yang diberikan pada RP Wazirul Jihad sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Ketua IKA PMII Pamekasan, lantaran sosok kharismatik itu dinilai berkompeten. Bahkan Ra Wazir dinilai sebagai figur yang pas meneruskan perjuangan Ketua IKA PMII Pamekasan saat ini.

Dirinya menilai, Ra Wazir merupakan sosok yang visioner dan kenyang pengalaman di organisasi. Dirinya optimis, di bawah nakhoda Ra Wazir, IKA PMII Pamekasan akan semakin solid dan berkemajuan.

“Kami restui dan dukung majunya RP Wazirul Jihad sebagai Calon Ketua IKA PMII Pamekasan,” tutupnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Miftahul Arifin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *